KONI dan Pemangku Kebijakan Sumbar Diharapkan Memperhatikan Olahraga Tak Setengah Setengah!

Syaiful SH.MHum mantan Ketua Umum KONI Sumbar.(inf)

INFONUSANTARA.NET — Kita inginkan olahraga Sumatera Barat baik di pentas nasional ataupun internasional dan khususnya di pentas nasional, kita inginkan prestasinya dari tahun ke tahun atau dari PON ke PON selalu meningkat. 

Hal itu disampaikan mantan ketua umum KONI Sumatera Barat, Syaiful SH.MHum, Sabtu sore (21/8/2021) ketika bincang – bincang santai bersama infonusantara.net disalah warung kopi dilokasi wisata jalan baru bukit gado – gado menuju Pantai Air Manis, Padang Selatan Kota Padang.

Melirik sampai sejauh mana persiapan atlet cabang olahraga dari Sumatera Barat yang akan bertanding di PON XX Papua, kata Syaiful, kita berharap kepada para pelaku – pelaku olahraga di Sumatera Barat dan pengambil kebijakan di Sumatera Barat agar memperhatikan olahraga ini tidak setengah setengah. Agar prestasi olahraga Sumatera Barat selalu meningkat kedepanya.

“Karena bagaimanapun olahraga ini tidak membedakan bedakan justru mempersatukan anak bangsa. Dan khususnya di Sumatera Barat kita telah buktikan keberhasilan di beberapa PON yang sudah kita ikuti,” sebutnya.

Selain itu ,Syaiful SH.MHum mengatakan, dalam kapasitasnya selaku mantan ketua umum KONI Sumatera Barat, dia sangat  mengharapkan kepada para patriot olahraga di Sumbar, dimana dari 29 cabang olahraga yang mengikuti PON XX Papua Oktober 2021 mendatang untuk terus menggelorakan semangat serta memberikan presentasi yang terbaik untuk Sumatera Barat dengan meraih mendali emas yang sudah ditargetkan sejak Pra PON dan persiapan awal PON.

” Untuk PON XX Papua, kita menargetkan untuk bisa meraih 16 mendali emas dan masuk 10 besar, dan ini kita harapkan bisa direalisasikan oleh patriot olahraga Sumatera Barat. Namun hal ini tentunya kepada ketua KONI Sumbar yang sekarang beserta jajaran serta stakeholder, tidak memberikan dukungan yang tidak setengah setengah, ” tegas Syaiful.

Selain itu terkait kepengurusan cabang olahraga yang ada di Sumatera Barat untuk lolos ke PON XX Papua, ungkap Syaiful, dirasa sudah tidak ada masalah. Walaupun ada satu atau dua cabang olahraga, mungkin itu orang perorangannya yang bermasalah. Dan diharapkan kepada patriot olahraga Sumatera Barat jangan sampai terpengaruh.

“Kemudian termasuk tentang pelantikan kepengurusan KONI Sumbar yang baru yang sampai dengan keberangkatan PON XX Papua mungkin belum dilantik.Ya, tentu sesudah PON, kita berharap bisa dilantik tentu dengan hasil prestasi PON,” ungkap mantan ketua umum KONI Sumbar Syaiful SH.MHum. (Inf)

Leave a Comment