10 Desa di Pagai Utara Selatan Terima BST Kemensos

INFONUSANTARA.NET – Masyarakat terdampak kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kementerian sosial dalam rangka membantu pemulihan ekonomi di wilayah pagai utara selatan.

Penerima manfaat BST ini di lakukan pengamanan oleh Babinsa 04/Sikakap di dampingi sejumlah personel dari Bhabinkamtibmas, satu orang Anggota Kamla dan tiga anggota Satpol PP.

Pengambilan BST ini bertempat di kantor Pos Desa Sikakap dengan menerapkan protokol kesehatan, guna mengantisipasi kerumunan agar tidak terjadi penyebaran virus covid-19.

“Hari ini ada 10 Desa yang sudah terdaftar yang melakukan pengambilan BST di kantor Pos Sikakap” kata Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik, Selasa (24/8/2021).

BST untuk 10 Desa itu adalah Desa Sikakap, Desa Matobe, Desa Taikako, Desa Silabu, Desa Betumonga, Desa Saumanganya, Desa Makalo, Desa Bulasat, Desa Malakopa dan Desa Sinaka.

Dia menyebut, bantuan dari Kemensos ini di berikan kepada masyarakat yang berada di 10 desa yang ada di kecamatan Sikakap, Pagai Utara dan Selatan.

“Masing-masing penerima manfaat mendapatkan 10 Kg beras dan uang tunai Rp.600 ribu” ucap Danramil.

Bantuan yang di salurkan kementerian melalui kantor pos sikakap ini, di harapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment