Kapolres Mentawai Terus Galakkan Gerai Vaksinasi Presisi Yang di Ikuti Para Pelajar SMA Plus Setia

INFONUSANTARA.NET – Setelah di laksanakan kegiatan di ponpes hidayatullah kembali di lanjutkan pemberian vaksinasi kepada pelajar SMA Setia Plus, Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara.

Kegiatan gerai vaksinasi presisi ini selain di tinjau Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM juga ikut serta Kepala Dinas Mentawai Lahmuddin Siregar yang tampak hadir di lokasi untuk menyaksikan pemberian vaksin kepada para pelajar dan masyarakat umum.

Kapolres Mentawai,AKBP.Mu’at,SH,MM menyebut pemberian vaksinasi kepada para pelajar selain mendukung program nasional juga mengingat akan di laksanakan tatap muka terbatas.

Pemberian vaksinasi untuk di Ponpes Hidayatullah, Minggu (5/9/) di ikuti sebanyak 44 orang, sedangkan di SMA Plus Setia di ikuti sebanyak 85 pelajar dan akan berlanjut kembali pada hari selasa dan rabu di lakukan secara bertahap.

“Sasaran vaksinasi ini tertuju kepada siswa sekolah dengan target merata di seluruh lembaga pendidikan yang ada di kepulauan mentawai” ucap Mu’at kepada media, Senin (6/9/2021).

Menurut Mu’at, antusiasme pelajar dan masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di kepulauan mentawai sudah mulai meningkat, selain itu tergantung juga dengan pasokan vaksin yang ada.

“Para pelajar dan masyarakat sudah mulai sadar dan paham manfaat dari vaksinasi serta mulai mendatangi tempat vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah kepulauan mentawai” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menekankan kepada seluruh guru dan pelajar untuk selalu mentaati protokol kesehatan di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menanggulangi pandemi Covid-19 butuh upaya yang ekstra dan disiplin kita bersama” kata Mu’at

Dia menambahkan, bagi pelajar yang sudah mendapatkan vaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan setidaknya pemakaian masker selama proses belajar mengajar” pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto


Leave a Comment