Kapolsek Sipora Bersama Timkes Sosialisasi Vaksinasi Kepada Pelajar SMA 1 Sioban

INFONUSANTARA.NET – Agar terbentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di kalangan pelajar dari ancaman covid-19, jajaran polsek sipora bersama tim puskesmas melakukan sosialisasi pemberian vaksin di SMA 1 Sioban, Kecamatan Sipora Selatan.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sipora, Iptu.Ronnal Yandra, SH menyampaikan, pemberian vaksinasi di kalangan pelajar sangat penting, guna mengantisipasi penyebaran covid-19, mengingat pelajar akan melakukan proses belajar mengajar tatap muka secara terbatas.

Selain itu dengan mengikuti vaksinasi ini, para siswa-siswi sudah ikut serta mendukung program nasional dalam percepatan vaksinasi baik tingkat pusat maupun tingkat daerah, ujarnya.

Dia menyebut vaksinasi ini merupakan program pemerintah, dimana setiap warga negara harus mengikuti program vaksinasi nasional, guna memutus rantai covid-19 yang saat ini masih merebak.

“Vaksinasi ini sangat penting di ikuti para pelajar, sehingga terbentuk kekebalan komunal dalam tubuh” ucap Ronnal kepada media, Senin 6 September 2021.

Dengan di lakukan sosialisasi kepada pelajar, pihaknya akan merencanakan pemberian vaksinasi di SMA 1 Sioban pada hari Rabu 8 september 2021 mendatang

Disamping itu, Kapolsek juga menyampaikan kepada pelajar SMA 1 Sioban agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi antar daerah.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment