Luar Biasa, Animo Pelajar Mengikuti Gerai Vaksinasi TNI-Polri Hari Kedua di SMA 1 Sipora Meningkat

INFONUSNTARA.NET – Pelaksanaan gerai vaksinasi TNI-Polri dengan sasaran pelajar yang di selenggarakan di SMA 1 Sipora semakin meningkat antusias peserta untuk ikut vaksin.

Dimana di hari pertama di ikuti sebanyak 106 peserta dan di hari kedua di ikuti sebanyak 204 peserta bertempat di ruang kelas SMA 1 Sipora, Kecamatan Sipora Selatan.

Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelajar SMA 1 Sipora yang telah ikut vaksinasi di masa proses belajar mengajar tatap muka.

“Hari ini siswa-siswi yang telah mengikuti vaksinasi sebanyak 402 orang, yang belum terlayani akan di lanjutkan besok pada hari ketiga” ucap Kapolres kepada media, Kamis (9/9/2021).

Dia menyebut estimasi dari SMA 1 sipora dalam kegiatan gerai vaksinasi TNI-Polri ini sebanyak 450 siswa-siswi yang terbagi dalam tiga hari mulai Rabu, Kamis dan Jumat, bahkan animo pelajar sangat tinggi untuk mengikuti vaksin.

Sementara Kapolsek Sipora, Iptu.Ronnal Yandra, SH menjelaskan, pelaksanaan gerai vaksinasi TNI-Pori di SMA 1 Sipora, setiap pelajar terlebih dahulu mengisi data persetujuan vaksinasi dari orang tua atau wali siswa sebelum mengikuti vaksinasi.

Kemudian di lanjutkan pendaftaran serta di lakukan screaning sebelum di vaksin, proses akhir setelah di vaksin di lakukan observasi lebih kurang selama 30 menit yang di awasi para tim kesehatan.

Dia mengatakan, jumlah siswa-siswi yang di lakukan vaksin di hari kedua, untuk vaksin pertama sebanyak 174 orang terdiri dari laki-laki 75 orang dan perempuan 99 orang dengan jenis vaksin Coronovac.

Untuk pemberian vaksin kedua di ikuti sebanyak 30 orang terdiri dari laki-laki 15 orang dan perempuan 15 orang. Vaksin yang di berikan ada dua jenis yaitu Coronovac dan sinovac.

“Total siswa-siswa yang telah di vaksin di hari kedua ini sebanyak 402 orang dan di lanjutkan di hari ketiga, jumat besok” kata Ronnal Yandra.

Gerai vaksinasi TNI-Polri di SMA 1 Sipora di hadiri Bhabinkamtibmas Desa Sioban Bripka Ade Nafrianto, Kanit Shabara Polsek Sipora Bripka Wahyuda, Wakil Kepala Sekolah SMA 1 Sipora dan Kepala Puskesmas Sioban.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment