Kunjungi Sekolah dan Poskesdes, Kades Matobe Siap Tampung Aspirasi Masyarakat Untuk Kemajuan Desa

INFONUSANTARA.NET – Meski baru menjabat sebagai kepal desa, Wisman terus berupaya untuk selalu membangun hubungan emosional di berbagi kalangan, guna mendukung program pemerintahan desa yang di embannya saat ini.

Dalam kegiatannya itu, Kades Matobe, Wisman melakukan kunjungan di SD 19 Matobe, Dusun Rokot, Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan, selain itu dia juga bersilahturahmi di Pos Kesehatan desa yang merupakan bagian wilayah kerjanya.

“Kunjungan yang kita lakukan ini sebagai bentuk rasa syukur kita, dimana masyarakat telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Desa Matobe” ucap Wisman kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Selain melakukan kunjungan  juga sebagai untuk memperkuat hubungan emosional kepada majelis guru dan petugas kesehatan yang ada di wilayah Desa Matobe, ujarnya.

Pendekatan kepada masyarakat, kata Wisman sangat perlu di lakukan agar kebersamaan dalam membangun desa dapat terwujud serta menjadi lebik baik lagi.

“Prinsipnya, apapun bentuk aspirasi masyarakat kita tampung dan kita musyawarahkan, karena desa tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan semua pihak, kata Wisman.

Untuk kemajuan desa, pihaknya siap menampung masukan dan kritikan dari berbagai kalangan dengan tujuan bisa bersama-sama mengembangkan desa menjadi lebih baik lagi.

Dia menyebut,  kunjungan serta silahturahmi bersama para guru dan petugas kesehatan setidaknya terbangun kolaborasi dan kerjasama antar pihak baik di segi pendidikan maupun di bidang kesehatan.

Dalam hal ini, pihaknya juga bisa mengajukan anggaran desa dalam mendukung kesehatan masyarakat juga pendidikan termasuk pemberdayaan masyarakat, terangnya.

Di masa pandemi, dimana setiap desa telah di bangun posko PPKM, untuk Desa Matobe, dia mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program tersebut dalam rangka upaya mengantisipasi penyebaran covid-19.

Tak hanya itu untuk mendukung percepatan penanganan covid-19 di tingkat desa juga sudah siap anggarannya sesuai aturan yang telah di tetapkan dengan menyiapkan alokasi anggaran desa 8 persen dari dana APBDes, terangnya.

Di samping itu, Wisman juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi bagi belum untuk menambah kekebalan komunal dan disiplin prokes yang telah di tetapkan pemerintah.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment