Polsek Sikakap Tertibkan Kendaraan Knalpot Racing, Remaja Keluyuran Malam Hingga Pelaggar Prokes

INFONUSANTARA.NET-  Menanggapi laporan masyarakat banyaknya kendaraan memakai knalpot racing dan remaja keluyuran malam, Jajaran Polsek Sikakap bersama tim gabungan melakukan razia.

Dalam giat razia gabungan yang di lakukan polsek sikakap melibatkan, Koramil 04/Sikakap, Dan Pos Kamla Sikakap, Personel Polsek Sikakap dan Anggota Satpol PP.

“Sasaran razia kita dalam rangka cipta kondisi ini di seputaran jalan raya sikakap dan tempat fasilitas Wifi” kata Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi kepada media, Rabu (15/9/2021).

Dia mengatakan, razia yang di laksanakan ini mengingat banyaknya laporan masyarakat, dimana kendaraan yang memiliki knalpot yang meresahkan warga dan remaja keluyuran hingga larut malam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman damai di lingkungan wilayah kecamatan sikakap” kata dia.

Lebih lanjut, Tirto Edhi mengatakan, dalam operasi cipta kondisi ini, tim gabungan menyasar kepada pengguna kendaraan knalpot racing, pelajar bermain wifi hingga larut malam dan masyarakat yang berkerumun tidak mematuhi prokes.

“Kita amankan 4 kendaraan yang menggunakan knalpot racing dan pengguna di berikan tindakan fisik serta membuat surat pernyataan mengganti knalpot standar” sebutnya.

Pelajar yang bermain wifi hingga tengah malam, kata Tirto Edhi di berikan tindakan fisik, kemudian di izinkan untuk pulang, imbuhnya.

Selain itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat terutama kepada orang tua untuk peduli memperhatikan anak-anak, agar tidak terpengaruh dengan kenakalan remaja serta ikuti prokes di masa pandemi saat ini, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment