Mbah Dharmo: Melalui Bimtek Jitu Pasna Mengurangi Potensi Berita Hoax Tentang Kebencanaan

Mbah Dharmo dari MCS Jogjakarta (kiri) serahkan Sertifikat peserta terbaik Jitu Pasna BPBD Sumbar Angkatan VI 

INFONUSANTARA.NET – Dalam Bimtek Jitu Pasna BPBD Sumbar 2021 angkatan VI didampingi oleh Mbah Dharmo, Mbak Ipit, dan Mas Rurit dari Lembaga Konsultan Kebencanaan Mahoni Cakra Saujana (MCS) Jogyakarta memberikan materi Akibat dan Dampak Bencana.

Para peserta sangat antusias sekali mengikuti materi akibat dan dampak bencana dalam rangka menyusun strategi pemulihan awal pasca bencana. 

Mereka terlihat memahami materi tersebut dengan baik, walau masih ada beberapa pertanyaan yang mengganjal.

Menurut Mbah Darmo, peserta Bimtek Jitu Pasna Angkatan VI disuguhi dengan materi pengkajian akibat dan dampak bencana dalam rangka menyusun strategi pemulihan awal pasca bencana. “Dari sini, peserta diharapkan mempunyai kompetensi dalam hal tersebut,”pungkasnya.

“Disamping melalui ilmu yang didapat dari hasil Bimtek ini,nantinya dapat membatu bagi khalayak ramai informasi yang jelas dan mengurangi potensi- potensi berita hoax dalam kebencanaan,”pungkasnya.

Materi pengkajian akibat dan dampak bencana dalam rangka menyusun strategi pemulihan awal pasca bencana yang merupakan tujuan akhir dari diadakannya Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) 2021, untuk angkatan VI yang diadakan di Grand Basko Hotel Padang, disampaikan para pemateri. (Inf)

Leave a Comment