Kapolres Mentawai Kunjungi Gerai Vaksinasi Bagi Pelajar di SMPN 2 Sipora

INFONUSANTARA.NETJajaran kepolisian tak henti untuk melakukan vaksinasi kepada pelajar, kali ini kegiatan bertempat di SMPN 02 Sipora di dampingi Bhabinkamtibmas Kecamatan Sipora Utara, Brigadir Yasser Rinaldi, Kamis (23/9/2021).

Gerai vaksinasi presisi yang di gelar bagi pelajar mendapat kunjungan dari Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH, MM di dampingi pengurus Pokdar Kamtibmas Mentawai dan Anggota Kodim 0319/Mentawai.

Untuk eksekusi vaksinator langsung dari tim tenaga kesehatan yang di ikuti sebanyak 170 orang, sedangkan yang di vaksin sebanyak 168 orang dan dua orang di tunda.

Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM dalam kunjungannya menyambut baik antusias para pelajar SMPN 2 Sipora termasuk masyarakat yang ikut vaksinasi.

“Ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin sudah mulai nampak, nah vaksin yang di berikan pemerintah sangat aman” kata Mu’at.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di kepulauan mentawai, sebut Mu’at capaian vaksinasi per 20 september 2021 baik vaksin pertama dan kedua sudah menunjukan angka 47 persen.

Nah melihat dari capaian vaksinasi sudah mulai ada peningkatan serta tingkat kesadaran masyarakat ikut vaksin sudah mulai meningkat” ucapnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Brigadir Yasser Rinaldi menyebut, vaksinasi di SMPN 2 Sipora ini vaksin yang di berikan jenis sinovac yang di ikuti 170 orang dan dua orang di tunda.

“Jadi pelajar termasuk masyarakat yang sudah di vaksin sebanyak 168 orang” terangnya.

Rincian pelajar yang di vaksin sebanyak 154 orang terdiri dari vaksin pertama sebanyak 148 orang dan vaksin kedua 6 orang. Sementara dari Masyarakat di ikuti 14 orang terdiri dari vaksin pertama 2 orang dan kedua 12 orang.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment