Kurangi Angka Pengangguran, Sertu Osten Sinaga Motivasi Pemuda Untuk Berkebun

INFO|MENTAWAISalah satu upaya dalam meningkatkan hasil produksi pertanian perlu di lakukan pendampingan terhadap warga agar pemberdayaan yang di lakukan dapat diterapkan dan menjadi manfaat bagi masyarakat.


Melalui kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Sertu Osten Sinaga lakukan kegiatan pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif di Dusun Bukit Subur, Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai.


Sasaran kegiatan pemberdayaan ini dengan salah seorang pemuda yang sudah tidak lagi melanjutkan sekolah yang fokus pada pertanian.


Dalam motivasinya itu, Sertu Osten Sinaga mengajak pemuda untuk memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada agar bisa di kelola dengan baik sebagai peningkatan ekonomi keluarga.


“Sebagai pemuda harus mampu menciptakan lapangan yang di lakukan secra mandiri” ucap Sertu Osten saat memotivasi pemuda di Dusun Bukit Subur, Desa Bukit Pamewa, Senin (13/5/2024).


Tak hanya itu wejangan juga di sampaikan kepada pemuda terkait soal perawatan tanaman agar memberikan hasil yang maksimal.


Tanaman yang di tanam itu berupa bibit Pinang, Durian dan Ubi kayu. Tanaman ini merupakan tanaman tua dan tanaman muda.


Penanaman tanaman ini di areal seluas 1 Hektar, nah setelah di lakukan penanaman perlu di lakukan perawatan, supaya hasil tanaman nantinya memberikan manfaat yang besar bagi keluarga.


Dia menyebut, tujuan kegiatan pemberdayaan ini memberikan pemahaman kepada pemuda supaya mampu mengolah SDA yang ada sebagai peningkatan kualitas ekonomi.


“Dengan adanya lahan di kelola secara mandiri, setidaknya akan terjadi pengurangan angka pengangguran dan mampu mengelolanya dengan baik” ujarnya, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment