Berikan Rasa Aman Bagi Peserta Didik, 195 Pelajar Ikuti Vaksinasi Massal di SMPN 2 Sipora

INFONUSANTARA.NET – Pemerintah terus gencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di daerah.

Vaksinasi penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan COVID-19. Bahkan pemerintah juga telah memberikan izin vaksinasi untuk pelajar atau kategori usia 12 -17 tahun sejak awal Juli 2021 dan terus mendorong pelaksanaannya di berbagai daerah.

Pasiter Kodim 0319/Mentawai,Letda.Inf James Sibarani menyebut, vaksinasi pelajar ini diharapkan akan memperkuat persiapan menuju penerapan PTM terbatas di daerah.

“Sekarang tugas kita untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi pelajar yang akan mengikuti PTM terbatas, meski sudah ada beberapa daerah melaksanakannya” ucap James Sibarani pada kegiatan vaksinasi massal di SMPN 2 Sipora, Jumat (24/9/2021).

Menurutnya, pemberian vaksin akan memaksimalkan perlindungan dari paparan COVID-19, sekaligus memberikan rasa aman bagi peserta didik dalam mengikuti PTM.

Selain itu, perlindungan melalui vaksinasi juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi orang tua untuk mengirimkan putra-putri mereka kembali ke sekolah, ujarnya.

” Ini menjadi tugas kita bersama untuk bahu-membahu menyiapkan kondisi yang kondusif agar mereka bisa kembali belajar seperti sebelumnya” tutur James.

Sementara Anggota Poskes 01.10.22 Mentawai, Serka Adolfus mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal di SMPN 2 Sipora hari ini di ikuti sebanyak 195 orang peserta vaksinasi.

“Pemberian vaksin kepada pelajar ada 3 jenis yaitu vaksin merk Sinovac, Coronovac, Moderna dan Astrazeneca” jelasnya.

Untuk jenis vaksin sinovac bagi pelajar mengikuti vaksin pertama sebanyak 88 orang dan vaksin kedua 11 orang. Vaksin
jenis Coronovac, vaksin pertama di ikuti sebanyak 70 orang, vaksin kedua 6 orang.

Sementara jenis vaksin Moderna untuk vaksin pertama di ikuti 1 orang, kedua 6 orang dan ketiga 1 orang, sedangkan jenis vaksin Astrazeneca vaksin pertama di ikuti 12 orang dan kedua nihil.

Kegiatan vaksinasi Massal ini melibatkan Pasiter Dim 0319 Mentawai,Letda.Inf James Sibarani,Anggota Poskes 01.10.22 Mentawai, Serka Adolfus, 5 Anggota polres mentawai, 1 Anggota Bhabinkabtibmas Polsek Sipora dan 10 Orang Tim Kesehatan Puskesmas Mapaddegat.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment