Dandim 0319 Mentawai Pimpin Upacara Korps Kenaikan Pangkat 5 Prajurit dan Satu Perwira

INFONUSANTARA.NET – Sebanyak 5 prajurit dan satu perwira pertama Kodim 0319/Mentawai naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Upacara korps kenaikan pangkat di pimpin langsung Komandan Kodim 0319/Mentawai, Letkol.Inf.Febi Adrianto, SE,M,T,r (Han) bertempat di Aula Makodim, Senin (4/10/2021).

Dandim menyampaikan, kenaikan pangkat yang di gelar saat ini merupakan penghargaan dari pimpinan melalui proses dan pertimbangan yang di dasarkan atas prestasi kerja, dedikasi, loyalitas serta semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas, bukan datang begitu saja

“Selamat kepada para prajurit yang naik pangkat,semoga dengan pangkat yang baru akan menambah semangat mengabdi kepada bangsa dan negara”, kata Febi.

Dandim juga menyampaikan, dengan kenaikan pangkat lebih tinggi satu tingkat, diharapkan dapat memotivasi serta meningkatkan kualitas kerja..

“Kenaikan  pangkat bagi prajurit yang baru, tentunya tugas dan tanggung jawab akan semakin besar untuk kepentingan bangsa dan negara,”ucapnya.

Berikut nama prajurit TNI-AD Kodim 0319/Mentawai yang naik pangkat, Efrizal dari Lettu ke Kapten, Jafri dari Sertu ke Serka, Sopiandi dari Sertu ke Serka, Josua Damanik dari Praka ke Kopda, James Sibarani dari Pratu ke Praka dan Suparman dari Pratu ke Praka.

Lebih jauh di katakan Dandim, kenaikan pangkat yang diberikan kepada setiap prajurit ini di dasari dengan penilaian yang memberikan prestasi yang baik, berkualitas dan berdedikasi untuk kemajuan satuan.

Tak hanya itu prajurit juga di tuntut memiliki dasar kemampuan perseorangan dalam pembinaan karier sebagai prajurit, tuturnya.

Upacara korps kenaikan pangkat terhadap personil Kodim 0319/Mentawai bertepatan di hari jadi kabupaten mentawai yang ke-22 juga di masa pandemi, maka dalam proses kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment