Parah! OTK Rusak Jaringan Wifi Bakti di SMAN 1 Pagai Selatan

INFONUSANTARA.NET – Fasilitas komunikasi hampir rata-rata masyarakat ingin mendapatkannya, akan tetapi Jaringan Wifi BAKTI Kominfo yang berada di SMAN 1 Pagai Selatan malah di rusak Orang Tak di Kenal (OTK).

Kejadian pengrusakan fasilitas wifi Bakti Kominfo yang terletak di SMAN 1 Pagai Selatan ini di ketahui sejak tadi malam, (4/10/21).

“Jaringan Wifi ini sengaja di rusak OTK, kejadiannya kita tahu hari ini selasa 5 Oktober 2021” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Pagai Selatan, Aziz Prima Syahril.

Dia menjelaskan, pengrusakan jaringan wifi Bakti ini tadi malam, para majelis guru terkejut saat membuka Hp mereka dan melihat di lokasi seperti kabel penangkap sinyal sudah di rusak termasuk kedudukan alat jaringan.

“Kita tidak tahu apa maksud dan tujuannya merusak fasilitas wifi yang terpasang di sekolah, akan tetapi dugaan ada orang menggunakan wifi dan sempat jaringan lelet” kata Aziz.

Padahal,kata dia jaringan wifi ini sangat di butuhkan di sekolah, siswa-siswi dan masyarakat, akan tetapi sudah di rusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Jaringan wifi ini sangat di butuhkan bagi pelajar yang akan mengikuti proses belajar daring termasuk mencari materi pelajaran lain yang di perlukan di sekolah, ucapnya.

Kejadian pengrusakan fasilitas jaringan wifi ini, pihaknya sudah melaporkan ke polsek sikakap dan kepada Dinas kominfo di minta bisa segera memperbaikinya demi kelancaran komunikasi di sekolah.

“Kita meminta pihak penegak hukum mengusut tuntas dan segera di didapatkan pelakunya” harapnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment