Terima Hadiah dan Bonus, Wabup Mentawai : Kalau Ada Iven Nasional 2022, Kita Janji Akan Kirim Pramuka Kwaran Sikakap

INFO|SIKAKAP – Suasana haru bercampur gembira saat kontingen Kwartir Ranting Sikakap yang mewakili Kwarcab Mentawai dalam giat Prestasi di sawhlunto beberapa pekan lalu, hari ini di lakukan penyerahan hadiah.


Penyerahan ini langsung di lakukan Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake yang juga Ka Kwarcab diterima anggota pramuka berupa piala juara 1 dan juara 3 bertempat di halaman Mako Polsek Sikakap, Jumat (5/11/ 2021).

“Kita bangga atas keberhasilan kontingen kwaran Sikakap mewakili mentawai yang telah memberikan sumbangsih dan membesarkan nama mentawai melalui giat prestasi ini” ucap Kortanius saat serahkan piala kepada kontingen.

Meski adek-adek saat berangkat dalam mengikuti giat prestasi di sawahlunto beberapa pekan lalu adanya rintangan yang harus di lalui jadikanlah sebuah motivasi untuk keberhasilan.

“Kita berjanji kalau ada iven-iven Nasional tahun 2022 mendatang, kita akan kirim adek-adek kwaran dari Sikakap” ucap Korta.

Selain menyerahkan hadiah, Wabup juga memberikan apresiasi dan bonus kepada adek-adek Kwaran Sikakap yang berhasil meraih giat ajang lomba prestasi tingkat Provinsi Sumbar ini

Tak hanya itu, Wabup juga menjamu adek-adek kwaran Sikakap makan malam bersama di wisma lestari sikakap, ini sebagai bentuk kebersamaan dan kesuksesan yang di raih adek-adek pramuka dari kwaran sikakap ini.

Pada kesempatan yang sama Waka Pusdiklatcab Mentawai yang juga Wakapolsek Sikakap, Ipda Yanuar menyampaikan, terima kasih kepada wakil bupati yang juga selaku Ka Kwarcab Mentawai yang telah memberikan motivasi dan memberikan bonus kepada adek-adek pramuka kwaran sikakap.

Dikatakan, untuk kedepan ada beberapa program yang akan di adakan tahun 2022, dalam hal ini di harapkan dukungan dan dana dari pemerintah kabupaten kepulauan mentawai.

“Keberhasilan adek-adek pramuka inj, kita juga akan membawa mereka ketingkat Nasional” ucap Yanuar.

Meski sudah di perhitungkan di tingkat Provinsi, pihaknya juga menginginkan adek-adek pramuka dari mentawai di perhitungkan juga di Nasional, sehingga lebih membumi lagi nama mentawai, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment