Kapolres Mentawai Harapkan Target 1000 Orang di Vaksin Akhir Desember Bisa Tercapai di Lakukan Tiap Polsek

INFO|SIKAKAP – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di wilayah pagai utara selatan terus di kebut, guna meningkatkan kekebalan komunal baik di lingkungan keluarga maupun di tengah masyarakat.


Gebyar vaksinasi yang di selenggarakan di mako polsek Sikakap langsung di tinjau, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM. Dalam kegiatan itu masyarakat tidak hanya di vaksin, tetapi mereka di sediakan dooprize.

“Vaksinasi hari ini, kita targetkan peserta vaksin sebanyak 500 orang atau 500 dosis” kata Mu’at saat tinjau gebyar vaksinasi di mako polsek sikakap, Sabtu (6/11/2021).

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan dooprize ini, guna memberi motivasi dan semangat masyarakat agar lebih meningkatkan partisipasi dalam keikutsertaan vaksinasi.

Selain itu gebyar vaksinasi yang di selenggarakan ini merupakan kerjasama polres mentawai dengan Dinas Kesehatan kabupaten kepulauan mentawai.

“Gebyar vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan Polri dalam menyukseskan vaksinasi di tengah masyarakat yang bertujuan untuk menuju herd immunity dan aman covid-19” tuturnya.

Untuk mencapai target vaksinasi hingga desember, Kapolres mengajak seluruh jajaran polsek yang ada di empat pulau besar mentawai ini bisa memberikan vaksinasi sebanyak 1000 dosis atau 1000 orang.

“Polsek yang ada di empat pulau mentawai ini ada 4 polsek, jadi pemberian vaksin 4000 dosis atau 4000 orang sampai akhir Desember” kata Kapolres.

Ditempat yang sama Kapolsek Sikakap, AKP. Tirto Edhi, mengatakan, sesuai perintah pimpinan untuk pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum polsel sikakap untuk target 1000 orang di vaksin hingga akhir desember, pihaknya siap melaksanakan.

Untuk diketahui wilayah hukum polsek sikakap ini memiliki 3 kecamatan yang teridiri dari kecamatan Sikakap, pagai utara dan pagai selatan.

Target 1000 dosis ini,kata dia kita akan melakukan jemput bola ke polosok desa yang jauh dari pusat kota kecamatan dengan menggunakan mobilitas dua alternatif kendaraan atau melalui jalur laut, ujarnya.

“Target pemberian vaksin 1000 orang di akhir Desember 2021 ini, kita berharap nantinya bisa tercapai” ucapnya.

Dia juga mengajak kepada masyarakat yang belum ikut vaksin untuk segera di vaksin, agar terbentuk kekebalan komunal, selain itu bagi warga yang sudah di vaksin tetap menjaga protokol kesehatan.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment