DPC GANN Kukuhkan 5 Kelurahan Sebagai Kelurahan Bersih Narkoba

INFO|PADANG PANJANG – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Anti Narkotika Nasional (DPC GANN) kota Padang Panjang di bawah komando Drs Dalius Rajab kembali mengukuhkan 5 kelurahan sebagai kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) di Aula Kantor Camat Padang Panjang Timur, Senin (13/12/2021).


Kelurahan Bersinar yang di kukuhkan itu meliputi, Kelurahan, Guguk Malintang, kelurahan Tanah pak Lambiak, kelurahan Ngalau , kelurahan Ekor Lubuk dan kelurahan Sigando.

Dalam sambutan Camat Timur Doni Rahman, Spdi,MPd, Dt. Simarajo, menyampaikan GANN telah berjuang tanpa lelah guna menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya penggunaan narkoba.

“Mari kita dukung bersama-sama di kelurahan untuk ciptakan kelurahan kita bersih Narkoba, bersama masyarakat’ ucap Camat

Senada dengan itu Ketua GANN Dalius Rajab, menegaskan Narkoba telah merusak sendi kehidupan dengan banyak pelaku yang masuk keranah hukum korban dari narkoba.

Dalius menyebut, bahwa Indonesia adalah Negara ke 3 setelah Meksiko dan Kolombia sebagai Negara sasaran pengedaran Narkoba dunia.

Berdasarkan penelitian kesehatan UI dan BNN, di Indonesia sekitar 33 sampai 35 org sehari generasi meninggal akibat kasus Narkoba di Indonesia, ulas ketua Dalius Rajab.

Disaat itu penasehat GANN Drs. Deswandi ,MKes, menyampaikan program kerja GANN, juga disampaikan saat itu adalah berkaitan pola hidup sehat, ciptakan kekuatan diri, keluarga dan masyarakat untuk mampu menolak segala macam jerat Narkoba. himbaunya

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek AKP, Pamuji, juga memberi arahan ketertiban masyarakat adalah penting terutama sumber masalah adalah akibat penyalahgunaan Narkoba.

Diakhir kesempatan acara juga dilanjutkan penandatanganan, MoU oleh 5 Kelurahan Bersinar yang di hadiri, Camat, Kapolsek, Babinsa, RT dan PKK se Kecamatan Padang Panjang Timur.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir dari GANN, Bendahara, Nora dan Yenti, Divisi Penyuluhan Ratna Enita, Divisi Srikandi Meri delvi.(YB).


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment