Buka Giat Lat Pra Ops Lilin Singgalang 2021, Kapolres Mentawai : Setiap Satgas Harus Memahami Tugasnya Masing-Masing

INFO|MENTAWAI – Setelah di laksanakan rakor lintas sektoral dengan sejumlah instansi terkait, Polres Kepulauan Mentawai menggelar Lat Pra Ops Lilin Singgalang 2021 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022.


Kegiatan ini di buka langsung Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM di dampingi Kabag Ops AKP Reddy Triananto, S.H, M,H dihadiri para Kasatgas serta Personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Singgalang 2021. Kegiatan bertempat di Aula Mapolres Mentawai, Rabu (22/12/2021).

Kapolres Mentawai dalam sambutannya menjelaskan, Lat Pra Ops ini di lakukan untuk menyiapkan segala aspek yang di butuhkan saat pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di wilkum polres mentawai.

“Setiap Satgas harus memahami tugas serta tanggung jawabnya masing-masing pada saat pelaksanaan kegiatan pengamanan” tegasnya

Selain itu, dalam tugas setiap satgas harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga tidak menimbulkan klaster baru dan penularan, khususnya terhadap anggota yang melaksanakan pengamanan, tuturnya.

Dia juga menyampaikan kepada petugas dalam pengamanan operasi lilin singgalang 2021, personel harus mengedepankan preemtif dan preventif di tengah masyarakat.

‘Kegiatan ops ini juga di dukung kegiatan intelijen dan penindakan Gakkum” imbuhnya.

Lebih lanjut di katakan Mu’at untuk kegiatan khusus kepolisian memberikan bantuan serta kegiatan fungsi lainnya di laksanakan oleh satgas polres mentawai, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman, tertib, lancar, damai dan sejuk di wilkum polres mentawai.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment