Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Desa Goiso’oinan Berikan Bibit Pinang di 4 Dusun

INFO|MENTAWAI – Langkah kongkret dalam melaksanakan pembangunan desa dan mensejahterakan masyarakat, terus dilakukan oleh pemerintah Desa Goiso’oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Mentawai. Salah satunya memberikan bibit pinang kepada warganya.


“Pemberian bibit pinang ini merupakan program peningkatan ekonomi masyarakat yang di berikan untuk setiap rumah warga” kata Kepala Desa Goiso’oinan, Sion Marsutim Taileleu di Aula Desa, Rabu (29/12/2021).


Dia menyebut, bantuan bibit pinang jenis batara ini di berikan untuk 4 Dusun yang ada di wilayah Desa Goiso’oinan, masing-masing KK di berikan 150 batang bibit pinang.


“Untuk wilayah Desa Goiso’oinan ada sebanyak 331 KK, ini akan kita upayakan bisa semua dapat bantuan bibit pinang” sebut Sion.


Dengan adanya bantuan bibit pinang ini, Kades Goiso’oinan mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik serta kembangkan bibit tersebut agar memberikan hasil yang maksimal nanti, tuturnya.


Lebih lanjut Sion mengatakan, program pemberdayaan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat ini dengan memanfaatkan lahan yang cukup subur ini, nantinya bibit pinang yang di tanam bisa memberikan hasil lebih baik.


“Kita berharap bibit pinang yang di berikan kepada masyarakat bisa meningkatkan ekonomi, apalagi kondisi masa pandemi saat ini” terangnya.


Pada kesempatan itu, salah satu warga penerima bantuan bibit pinang, Tiranus mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintahan Desa Goiso’oinan telah peduli dalam meningkatkan ekonomi warga dengan memberikan bibit pinang.

 

“Kami juga berharap bantuan bibit pinang jenis batara ini, nantinya bisa memberikan hasil yang maksimal, meski perdana kami lakukan” tutupnya mengakhiri, (Ash).




Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment