PAM Kedatangan Kapal, Koramil Sikakap Lakukan Penegakan Prokes dan Dampingi Penumpang Vaksinasi

INFO|SIKAKAP – Dalam rangka penegakan disiplin protokoler, Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai melakukan pengamanan kedatangan kapal Ambu-ambu rute Padang-Sikakap di pelabuhan HVA, Kecamatan Sikakap.


Selain melakukan PAM, tim gabungan yang terdiri dari Anggota Koramil 04/sikakap, Anggota Polsek sikakap, Anggota Posal sikakap, Satpol PP, Dishub sikakap juga mendampingi penumpang yang belum ikut vaksin.

“Bagi penumpang yang belum vaksin, tim vaksinator langsung memberikan vaksinasi di lokasi pelabuhan yang sudah di sediakan’ sebut Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik, Kamis (30/12/2021). 

Dia menjelaskan, tujuan kegiatan yang di laksanakan ini untuk menghimbau penumpang kapal Ambu-ambu mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah  dalam mengatasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Maka dalam hal ini di lakukan pemerikasaan dokumen keterangan kesehatan bagi penumpang yang datang dari padang menuju sikakap, tuturnya.

Pada kesempatan itu, Danramil mengajak untuk selalu menggunakan masker selama berada di area publik, menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer.

Selanjutnya menghindari untuk tidak menyentuh area wajah seperti mata, hidung dan mulut, tetap menjaga jarak/physical distancing minimal 1 meter dengan orang lain dan wajib vaksin.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment