Polsek Sikakap Intensifkan Check Point dan Vaksinasi Saat Kedatangan Kapal

INFO|SIKAKAP – Upaya dalam percepatan vaksinasi, jajaran Polsek Sikakap tak untuk berikan pelayanan kepada masyarakat, dimana kegiatan kali ini melakukan check point dan gebyar vaksinasi kepada penumpang.


Sasaran check point dan vaksinasi ini di lakukan jajaran polsek sikakap tak hanya saat kedatangan kapal dari padang menuju sikakap juga di lakukan kepada penumpang antar pulau.

“Check point dan gebyar vaksinasi kita lakukan di dua lokasi pelabuhan yaitu pelabuhan HVA dan Pelabuhan Syahbandar Sikakap” kata Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi kepada media, Kamis (30/12/2021).

Kegiatan yang di lakukan ini, kata Tirto saat kedatangan kapal Ambu-ambu dari padang menuju Sikakap serta kapal antar pulau, terangnya.

“Chek point dan vaksinasi ini untuk menjaring penumpang termasuk ABK Kapal yang belum divaksin 1 dan 2. Selain itu vaksinasi ini di buka untuk masyarakat sekitar yang belum ikut vaksin” ucapnya.

Sementara tim vaksinator berasal dari Puskesmas Sikakap, sedangkan untuk pemdaftaran atau pencatatan peserta di bantu personel polsek Sikakap, anggota Koramil 04/Sikakap dan anggota Poskamla Sikakap.

Pada kesempatan itu, dalam kegiatan gebyar vaksinasi saat kedatangan kapal, jumlah masyarakat yang telah di vaksin sebanyak 24 orang. Vaksin pertama di ikuti 4 orang terdiri dari 3 orang laki-laki dan 1 perempuan. Vaksin yang di gunakan jenis Frizer.

Untuk vaksin kedua di ikuti sebanyak 20 orang terdiri dari 10 orang laki-laki dan perempuan 6 orang, jenis vaksin di gunakan Coronavac, sedangkan vaksin kedua jenis Frizer di ikuti 3 orang laki-laki dan 1 perempuan.

Penggunaan vaksin saat ini yang terpakai jenis vaksin Coronavac sebanyak 8 vial dan Frizer 1 vial, sementara stok vaksin puskesmas sikakap seperti Coronavac sebanyak 1193 vial, Frizer 117 vial, Astrazeneca 11 vial dan Moderna 12 vial.

Jelang tahun baru 2022, sebut Tirto akan terus melakukan pengecekan di kapal serta melaksanakan pendampingan vaksinasi bagi masyarakat yang belum vaksin.

“Kita berharap akhir tahun 2021 untuk wilayah hukum polsek sikakap semua masyarakat hendaknya sudah divaksin sesuai target capaian” tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment