Silahturahmi Dengan Insan Pers, Wako Fadly : Saya Bangga di Bentuknya FWKSM Tanpa Membedakan Awak Media

INFO|Padang Panjang – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menggelar silaturahmi dengan para insan pers yang tergabung dalam Forum Wartawan kota Serambi Mekah (FWKSM) di Warung Mie Lapau Panjang (Warmie Lajang).


Saat pertemuan, Wako Fadly Amran memberikan apresiasi tentang telah dibentuknya FWKSM di Kota Padang Panjang.


“Saya sangat bangga dibentuknya FWKSM dengan lintas organisasi tanpa membedakan awak medianya,” kata Fadly, Jumat (31/12/2021).


Wali kota muda itu juga akan men-support apa saja program yang akan dibentuk FWKSM ke depannya. Terutama dalam hal penyebarluasan informasi pembangunan Pemko Padang Panjang.


“Mari bersama-sama kita berkolaborasi untuk mewujudkan Padang Panjang yang cerdas, bermarwah dan bermartabat,” ucapnya.


Pertemuan itu juga turut dihadiri Pembina FWKSM, H. Ali Usman Suib yang juga dekat dengan para insan jurnalistik di Kota Padang Panjang.


“Setahu saya, selama ini belum ada forum wartawan seperti ini. Apalagi untuk menyampaikan informasi yang berimbang. Inilah menarik saya untuk menjadi pembina di forum ini,” kata Usman.


Pria yang akrab dipanggil Haji Hidayah ini juga berharap forum ini jangan forum kacang-kacangan. Betul-betul menjadi acuan setiap informasi yang disampaikan kepada publik, berimbang dan bertanggung jawab. 


Beberapa insan pers yang hadir pada kesempatan itu sangat berharap kepada wali kota agar program FWKSM ini nantinya bisa sejalan dengan program pemerintah.


Seperti yang disampaikan Musriadi Musanif. “Kami akan melakukan berbagai kegiatan untuk kemajuan Kota Padang Panjang ini. Seperti program tentang peningkatan pendidikan, budaya, sosial, politik dan lain-lain untuk kejayaan Padang Panjang,” kata wartawan senior surat kabar Harian Singgalang itu. 


Hal serupa juga disampaikan Alfian YN dari media online Top Sumbar. “Sebenarnya jauh sebelumnya Forum Wartawan Kota Padang Panjang ini sudah ada. Namun karena berbagai kesibukan rekan-rekan beberapa tahun belakangan ini, forum akhirnya mati suri,” ujar Alfian, dibenarkan Syafrianto dari Jejak news.


FWKSM ini untuk sementara rencananya akan dipimpin alumni STAI Imam Bonjol, Erman Sutan Marlaut S.Sos.I.


“Kehadiran wali kota membuat kami semakin semangat untuk secepatnya mempersiapkan anggaran dasar dan rumah tangga (AD/RT) seperti yang disarankan wali kota,” ucapnya yang juga dibenarkan oleh calon Sekretaris, Edmond yang juga alumni STAI Imam Bonjol dan Yaldi Yalman.


Lebih lanjut Rifnaldi, wartawan senior goparlement.com memaparkan tentang program-program yang pernah dilakukannya, akan dilahirkan di forum ini. Seperti peningkatan SDM guru-guru yang pernah dilaksanakan pada tahun 2012. Seminar internasional ‘Saatnya Guru Menulis’ dengan menghadirkan narasumber dari Amerika Serikat, Prof. Dr. J. Philip, P.hD, pakar pendidikan dan hubungan internasional, guru besar Universitas Honolulu, Hawaii, USA di Aula Pesantren Serambi Mekkah.


“Pada saat seminar internasional itu, kita juga launching terbitnya novel Rinai Kabut Singgalang yang ditulis wartawan senior dan juga alumni STAI Imam Bonjol, Muhammad Subhan,” tandas Rifnaldi yang akrab disapa Pak Ce. (Indah,kmf).




Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment