Awal Tahun 2022, Satgas Sikakap Gelar Serbuan Vaksinasi di Dusun Matoininit

INFO|SIKAKAP – Jajaran Koramil 04/Sikakap bersama Forkopimcam di awal tahun 2022 mulai kembali melakukan kegiatan serbuan vaksinasi bertempat di Dusun Matoininit Desa Taikako, Kecamatan Sikakap.


Kegiatan serbuan vaksinasi antusias di ikuti masyarakat, dimana saat ini ada sebanyak 128 orang mengikuti vaksinasi. Tim vaksinator sendiri dari nakes puskesmas Sikakap dan untuk pendaftaran di bantu personel dari Sikakap.

Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik menyebut pelaksanaan serbuan vaksinasi ini bagi masyarakat yang sama sekali belum ikut vaksin.

“Jumlah warga yang di vaksin hari ini sebanyak 128 orang dengan rincian, vaksin pertama sebanyak 25 orang” sebut Danramil kepada media, Selasa (4/1/2022).

Vaksin jenis Frizer terdiri dari laki-laki sebanyak 12 orang, perempuan 4 orang, jenis vaksin Coronovac, 9 orang terdiri dari laki-laki 3 orang dan perempuan 6 orang.

Sementara vaksin kedua di ikuti sebanyak 103 orang. Jenis vaksin Coronovac terdiri dari laki-laki sebanyak 44 orang, perempuan 46 orang. Jenis vaksin Frizer terdiri dari laki-laki 18 orang dan perempuan 5 orang.

Vaksin terpakai jumlah seluruhnya 51 vial terdiri dari Coronovac 44 vial dan Frizer 7 vial, sedangkan stok vaksin saat ini jenis Coronovac sebanyak 1149 vial, Frizer 110 vial, Moderna 12 vial dan Astrazeneca 10 vial.

Serbuan vaksinasi ini, kata Putra akan terus di lakukan kepada masyarakat khususnya di wilayah pagai utara selatan, harapannya semua masyarakat menuju herd immunity, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment