Lindungi Generasi Penerus, Pemkab Mentawai Siapkan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

INFO|MENTAWAI – Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun sudah mulai di laksanakan di wilayah kabupaten kepulauan mentawai yang menyasar kepada peserta didik.


Untuk pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini, ada dua kabupaten di Sumbar di tetapkan Kemenkes untuk mendapatkan kesempatan lebih awal melaksanakan vaksinasi dengan sasaran yang baru.

“Hasil vaksinasi di mentawai telah mencapai diatas 70 persen vaksin pertama dan 60 persen vaksin pertama untuk lansia” sebut Kadinkes Mentawai, Lahmuddin Siregar kepada media, Kamis (6/1/2022).

Pelaksanaan ini, kata dia sesuai surat Dirjend Pencegahan dan Pengendalian Penyakit kemenkes No. SR.02.06/II/165/2022 tanggal 4 Januari 2022 bahwa tercatat sebanyak 244 Kab/kota yang akan melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun.

Sementara dua kab/kota yang berada di Sumatera Barat Penetapan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini berdasarkan capaian pada KPCPEN  tanggal 2 Januari 2022, imbuhnya.

Dengan adanya penetapan pelaksanaan vaksinasi dari Kemenkes satgas gabungan terdiri dari Wakapolres Mentawai, Kompol Syaiful dan Kabag Ops Akp Reddy, Korwil Disdik Kecamatan Sipora Utara, James, dan Suwarno, S. Pd Disdik Mentawai bergerak langsung mengunjungi salah satu sekolah yakni SDN 16 Tuapejat.

“Peninjauan ini utk persiapan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, agar mereka terlindungi dari ancaman virus covid-19” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kadinkes Mentawai mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN 16 Tuapeijat dan seluruh majelis guru yang telah mendukung program vaksinasi ini, sehingga bisa berjalan dengan baik

“Kita juga berharap kepada seluruh masyarakat, orang tua, komite sekolah untuk mendukung program vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun ini, sehingga kekebalan kelompok segera terbentuk dan nyaman melaksanakan aktivitas belajar” tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment