Permudah Bawa Hasil Pertanian, Babinsa Sikabaluan Bersama Warga Perbaiki Jembatan

INFO|MENTAWAI – Babinsa Koramil 01/Sikabaluan, Kodim 0319/Mentawai, Serda Muskhandar bersama warganya melaksanakan gotong royong perehaban jembatan yang berada di perempatan simpang empat perbatasan dengan Dusun Nang-nang.


“Goro bersama ini merupakan bagian dari upaya membangun kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun keamanan agar selalu terjaga,” ucap Serda Muskhandar, Kamis (13/1/2022).

Dia mengatakan, kegiatan perbaikan jembatan di perbatasan dusun nang-nang dengan desa muara sikabaluan ini untuk memperlancar arus transportasi di tengah masyarakat.

“Selama ini Jembatan hancur karena terkikis dengan air laut yang masuk kedalam , sehingga jembatan mudah rusak” katanya.

Dia menyebut, jembatan yang di rehab ini akan memudahkan warga Dusun Nang-nang menghantarkan hasil pertaniannya ke dermaga.

Sebelum jembatan ini di perbaiki, warga Dusun Nang-nang mengirim hasil pertanian mereka menggunakan pongpong transportasi yang biasa di pakai masyarakat setempat.

Nah dengan di lakukan perbaikan jembatan tersebut masyarakat Dusun Nang-nang menjadi lebih dekat ke dermaga pokai untuk menghantarkan hasil pertanian, ujarnya.

Dalam giat goro bersama ini warga menyambut baik dengan kehadiran Babinsa dan sangat berterimakasih kepada Babinsa karena telah membantu untuk bersama-sama melakukan perbaikan jembatan.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment