Polsek Sikakap Dampingi Murid SD 15 HVA Ikuti Vaksinasi

INFO|MENTAWAI – Percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah kecamatan Sikakap perdana di mulai.Kegiatan bertempat di SD 15 Dusun HVA, Desa Sikakap.


Pelaksanaan pendampingan vaksinasi bagi anak langsung di pantau Camat Sikakap, Kapolsek Sikakap di wakili Wakapolsek, Danposal Sikakap, Bhabinkamtibmas, Babinsa Sikakap dan Ka Korwil Disdikbud Sikakap.

“Vaksin perdana bagi peserta didik ini, kita bangga karena orang tua murid mendukung pemberian vaksinasi kepada anak” sebut Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi melalui Wakapolsek, Iptu.Yanuar kepada media, Jumat (21/1/2022). 

Tak hanya itu vaksinasi perdana ini juga antusias anak-anak cukup luar biasa, dimana yang ikut vaksin sebanyak 120 orang, namun yang di vaksin 113 orang, sedangkan 7 orang lagi ada yang belum siap, ada juga yang sedang sakit, ujarnya.

Untuk percepatan vaksinasi, Polsek Sikakap dibawah pimpinan Tirto Edhi bersama tim Nakes akan terus melanjutkan pemberian vaksinasi di SD yang ada di wilayah kecamatan Sikakap secara bertahap.

Pemberian vaksinasi selanjutnya akan menyasar di 14 sekolah yang ada di Kecamatan Sikakap dengan sasaran sebanyak 1200 orang anak.

“Ditargetkan tuntas pertengahan Februari 2022 untuk di 14 sekolah di wilayah kecamatan Sikakap” sebutnya.

Dalam hal ini pihaknya juga menghimbau kepada orang tua murid agar membantu dan mendukung tim dalam pelaksanaan vaksinasi ini agar semua anak-anak dipastikan sudah tervaksin.

“Dukungan orang tua sangat kami butuhkan ini kami sampaikan mengingat masih adanya orang tua murid yang masih keberatan anaknya untuk divaksin” ucapnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment