Pengumpul Karton Bekas di Dusun Mapinang di Motivasi Babinsa Sikakap

INFO|SIKAKAP – Sebagai penambah penghasilan dalam memenuhi kebutuhan, Babinsa 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai rangkul warga memanfaatkan karton bekas untuk di kumpulkan, Kamis (27/1/2022).


Pemanfaatan karton bekas yang di lakukan Babinsa ini terutama kepada masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap, agar mereka terbantu dalam memenuhi kebutuhan harian.

Danramil 04/Sikakap,Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik menyebut pemanfaatan karton bekas ini, babinsa melakukan pendampingan kepada warga sekaligus memberikan edukasi.

Pengumpulan karton bekas ini berasal dari sampah rumahan, pertokoan termasuk di pasar, nantinya karton bekas yang di kumpulkan bisa di jual ke pengepul.

Dikatakan, pendampingan pengumpulan karton bekas ini bertempat di rumah salah satu warga Bapak Kardi (47) di Dusun Mapinang, Desa Sikakap.

“Kita mengajak masyarakat dan pemuda yang tidak memiliki penghasilan tetap untuk berinovasi salah satunya memanfaatkan karton bekas sebagai penghasilan” ucapnya

Dikatakan, Pak Kardi ini adalah salah satu warga yang setiap harinya mengumpulkan sampah bekas (karton) yang ada di pasar dan perumahan sekitaran desa sikakap dengan menggunakan bentornya.

“Karton bekas yang di kumpulkan akan di jual ketempat pengepul, ini dilakukannya untuk menambah perekonomian keluarga” sebutnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment