Sosialisasi Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 21 Teluk Nibung

INFO|PADANG – Setelah di laksanakan Swab PCR bagi peserta didik dan guru pada awal semester 2 pada Jumat (14/1/2022) lalu, hari ini pelajar SDN 21 Teluk Nibung mengikuti sosialisasi pemberian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.


Sosialisasi vaksinasi bertempat di SDN 21 Teluk Nibung, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Vaksinasi bagi anak ini guna memberikan perlindungan bagi mereka agar nyaman dalam proses pemberlajaran tatap muka.


Upaya vaksinasi ini diyakini akan menambah jumlah cakupan vaksinasi bagi warga di Padang yang saat ini per-Januari 2022 sudah mencapai 91 persen lebih.


Hal itu di sampaikan Dinas kesehatan Puskesmas pengambiran Ibu Trisnawati Am.d keb.dan ibu Nia Melani kesling saat memberikan sosialisasi pemberian vaksinasi di SDN 21 Teluk Nibung, Jumat (28/1/2022).


Dia mengatakan, bahwa vaksinasi ini tidak ada paksaan, vaksin bagi usia 6 -11 tahun harus ada izin dari orang tua murid, bahkan saat ikut vaksin wajib di dampingi orang tua mereka, karena orang tua murid yang memgetahui bagaimana kondisi riwayat anaknya.


Dalam penyampaian penyuluhan sosialisasi vaksin, ibu Trinawati menambahkan manfaat vaksin bagi anak-anak dalam penanggulangan virus covid 19  dimulainya pelaksanaan vaksinasi tersebut sebagai upaya menuju ‘herd immunity’ melindungi generasi penerus bangsa dari penularan Covid-19.


Dia menyebut, wali murid tidak usah takut, pemberian vaksin bagi anak menggunakan vaksin yang halal yakni vaksin sinovac. Bagi anak-anak yang sudah divaksin di SDN 21 Teluk Nibung  juga telah disediakan minuman susu dan snack.


“Alhamdulillah pelaksanaan sosialisai vaksin di SDN 21 Teluk Nibung ini berjalan lancar dengan adanya sesi tanya jawab orang tua dengan dinas kesehatan puskesmas pengambiran Padang” tuturnya.


Sementara Kepala Sekolah SDN 21 Teluk Nibung Eti Afriani S.Pd mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini di harapkan dapat  berjalan dengan lancar dan tidak menutup kemungkinan cakupan vaksinasi kita bisa sampai 100 persen.


Dia menyampaikan, setelah sosialisasi penyuluhan vaksin diberitahukan kepada seluruh wali murid untuk mengisi surat izin divaksin.


“Saat ini SDN 21 Teluk Nibung belum melakukan pembatasan kepada murid yang sudah vaksin maupun yang belum vaksin di Sekolah. Saat ini SDN 21 Teluk Nibung masih melaksanakan tatap muka bagi seluruh siswa” ucapnya mengakhiri, (Ami)



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment