Wabup Mentawai Launching “Kick Off” Pembangunan Telkom Tuapeijat-Sioban

 

INFO|MENTAWAI – Era digital dan teknologi informasi tidak dapat di hindari saat ini. Sebagai alat yang mampu mempermudah sekaligus mempercepat kinerja koorporasi.


Selain itu, pengunaan teknologi informasi juga menjadi alat yang mampu mendorong perubahan pada sebuah perusahan, perkantoran yang ada di pemerintahan, swasta termasuk di kalangan masyarakat.


Hal itu di sampaikan Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake dalam launching di mulainya “Kick Off” pembangunan telkom kepulauan mentawai Tuapeijat-Sioban. Kegiatan bertempat di Aula Bappeda Mentawai, Jumat (4/2/2022).


Wabup mengatakan, dengan adanya pembangunan alat komunikasi berbasis digital, bagaimana memaksimalkan fasilitas ini di tengah masyarakat dari sektor kehidupan.


“Adanya fasilitas telkom ini, dalam sektor kehidupan akan terjawab dan memudahkan berinteraksi baik di bidang pendidikan maupun yang lainnya” sebut Kortanius.


Keberadaan fasilitas ini nantinya, bagaimana peran publik, masyarakat untuk bisa memaksimal pengunaannya termasuk pebisnis dalam mengembangkan berbagai usaha berbasis teknologi di mentawai, imbuhnya.


Paling utama itu, kata dia ketika bandara rokot sudah beroperasi nantinya pada bulan agustus 2022 ini, kita mendorong untuk percepatan pembangunan jalan sampai ke katiet dengan ada beberapa resort disana.


“Peran kita bagaimana mendorong objek wisata yang berada di pulau sipora untuk memaksimalkan fasilitas telkom di resort sebagai tempat kunjungan wisatawan mancanegara yang datang kementawai” tuturnya.


Selain itu, pihaknya juga berharap dengan pembangunan kabel optik dari tuapeijat sampai ke sioban ini lebih mempercepat keinginan-keinginan masyarakat dalam memanfaatkan fasilitas dari telkom.


Pengunaan internet tentu ada konsekwensinya yang akan menjadi tugas bersama dalam mengontrol para generasi muda untuk memanfaatkan fasilitas digital ini ke positif, tutupnya.


 

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment