Kunker Danrem 032/Wbr di Mentawai, Sekda Sampaikan Kondisi Geografis Wilayah

INFO|MENTAWAI – Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Martinus Dahlan menyambut kedatangan Jendral bintang satu TNI AD Korem 032/Wirabraja di bumi sikerei.


Kedatangan Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Purnanto di mentawai di sambut unsur Forkopimda beserta jajaran Pemkab mentawai yang di suguhkan dengan tarian khas mentawai bertempat di halaman kantor Bupati Mentawai, Senin (7/2/2022).


Acara ramah tamah, Sekda Mentawai Martinus Dahlan menyampaikan secara singkat kondisi geografis wilayah kepulauan mentawai kepada Komandan Korem 032 Wirabraja.


“Kedatangan orang nomor satu di wilayah Korem 032 Wirabraja ini memberikan motivasi kepada kami, dimana baru-baru ini banyak tamu-tamu khusus yang datang kementawai” sebut Martinus.


Sebelumnya, Sekda juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Mentawai, bahwa tidak dapat hadir dalam kegiatan kunjungan kerja Danrem 032 Wirabraja di Mentawai.


Secara global, kata Martinus kondisi mentawai masih dalam kategori daerah 3 T, dimana sejak terbentuk tahun 1999 hingga tahun 2022 kini, usia mentawia sudah memasuki 22 tahun.


Dalam konsep membangun mentawai di lakukan secara bertahap, karena pembangunan seperti infrastruktur dengan program trans mentawai di lakukan secara perlahan tak sama dengan kondisi di daerah daratan, ujarnya.


Dia merasa bersyukur, ketika di bandingkan mentawai belum menjadi kabupaten, infrastruktur sama sekali tidak ada seperti layaknya jalan di daerah daratan, sekarang, terkait pembangunan infrastruktur jalan sudah mulai berjalan secara bertahap dan sudah bisa di nikmati masyarakat.


“Saat ini, meski belum semua ada jalan yang di bangun, setidaknya masyarakat sudah bisa memanfaatkan jalan sebagai transportasi dan jarakpun semakin dekat di bandingkan dulu menggunakan akses laut dengan biaya kos tinggi” ucapnya.


Kunker Danrem 032 Wbr ini di harapkan bisa sama-sama memajukan mentawai melalui jajarannya sesuai bidangnya masing-masing serta program yang sudah di rancang nantinya bisa di kolaborasikan, tukasnya.

 


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment