Peduli Korban Gempa, Wako Fadly Amran Salurkan Bantuan Untuk Warga Pasaman dan Pasbar

INFO|Padang Panjang – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyalurkan bantuan untuk korban gempa yang ada di Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (6/3/2022).


Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai, sembako dan pakaian yang bisa dimanfaatkan para pengungsi yang ada di posko-posko. 


“Kita menyalurkan bantuan yang sudah terkumpulkan, dari bantuan ASN dan masyarakat. Semoga ini bermanfaat dan bisa tersalurkan dengan cepat kepada para korban gempa yang terdampak,” ujar Wako Fadly. 


Selain bantuan dari ASN dan masyarakat, Baznas juga ikut menyalurkan bantuan berupa uang tunai untuk para korban gempa di Pasaman dan Pasaman Barat. 


“Kita juga ikut menyalurkan bantuan secara langsung hari ini berupa uang tunai, semoga ini bisa membantu para korban gempa di sini,” tutur Ketua Baznas, Syamsuarni, S.Ag. 


Begitu juga dengan Ketua TP-PKK Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP yang sudah mengumpulkan bantuan kemarin (5/3) di Kantor BPBD Kesbangpol, ikut menyalurkan secara langsung hari ini. 


Tadi pagi saat tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kesbangpol (BPBD Kesbangpol) akan menambah sumbangan berupa sayuran, namun pedagang sayur di Pasar Sayur Bukit Surungan juga ikut menyumbangkan dagangannya untuk para korban gempa di Pasaman dan Pasaman Barat. 


Toko Jilbab Nepi juga memberikan bantuan jilbab sebanyak dua kardus melalui TP-PKK untuk korban gempa Sabtu sore kemarin. 


Penyaluran bantuan juga dihadiri Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Sri Hidayani Sonny, jajaran BPBD Kesbangpol, TP-PKK, DWP dan lainnya. (Indah,kmf).




Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment