Gubernur Mahyeldi Serahkan Bibit Jengkol dan Alsintan Kepada Petani di Mentawai

INFO|MENTAWAI – Dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat di kabupaten Kepulauan Mentawai, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah menyerahkan Alsintan Traktor 3 unit dan bibit jengkol kepada petani.


Penyerahan bibit jengkol dan alsintan bertempat di lokasi wisata Desa Goiso’oinan, Kecamatan Sipora, Senin (7/3) turut hadir Wagub Audy Joinaldi, Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Wabup Kortanius, Unsur Forkopimda, Kepala Daerah Se-Sumbar dan para Kepala OPD.


Untuk bibit jengkol di serahkan kepada dua kelompok yaitu KTH Leleu Mentawai Dari Desa Mara, Kecamatan Sipora Selatan dan Hutan Adat Uma Goiso’oinan Desa Goiso’oinan, Kecamatan Sipora Utara.


Alsintan di serahkan kepada tiga kelompok tani yakni Kelompok Tani Bukit Indah, Desa Sido Makmur, Kecanatan Sipora Utara, Tani Makmur Indah, Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara dan Sido Bagus, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara


“Bantuan bibit jengkol dan Alsintan yang diterima ini dapat mendorong produktifitas petani di kepulauan mentawai” ucap Mahyeldi kepada media, Selasa (8/3/2022).


Dalam mendukung pertanian di mentawai, sebut Mahyeldi provinsi Sumbar akan terus mendorong keberlangsungan petani, agar melahirkan petani yang mandiri, namun perlu pendampingan dari dinas terkait.


“Intinya Pemprov Sumbar akan selalu mendukung dan mendorong peningkatan kesejahteraan petani kedepan melalui kolaborasi dinas yang membidangi pertanian” terangnya.


Sama-sama kita ketahui kondisi di masa pandemi saat ini sangat di perlukan inovasi dan kreatifitas dalam meningkatkan perekonomian di tengah masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi.


Dia bepesan kepada kelompok tani agar bantuan yang di berikn ini dapat di manfaatkan sebagaimana mestinya dan dinmaksimalkan dalam rangka peningkatan produktivitas pertanian.




Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment