Bahas Program Kegiatan, Camat Sipsel Gelar Pertemuan Dengan Desa Beriulou

INFO|MENTAWAI – Camat memiliki tugas membantu Bupati dalam melaksanakan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dalam memberikan pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat desa yang berada di wilayahnya.


Sebagai camat mempunyai wilayah yang di tugaskan selain melaksanakan penyelenggaran kegiatan pemerintah juga melakukan pengawasan terhadap kinerja aparatur desa yang berada di wilayahnya.


Untuk mendukung program Desa, Camat Sipora Selatan melakukan pertemuan bersama Desa Beriulou, guna berkoordinasi terkait program kegiatan yang akan di laksanakan.


Selain Desa Beriulou, Camat Sipora Selatan juga melakukan pertemuan dengan petugas pajak dari Kabupaten.


“Koordinasi yang kita lakukan ini dengan pihak Desa maupun petugas pajak sebagai langkah awal untuk menyatukan presepsi dalam memajukan sebuah daerah” ucap Camat Sipora Selatan, Yusuf Hadisumarto kepada media, Rabu (9/3/2022).


Disisi lain untuk mendukung kemajuan Desa sangat perlu di lakukan pengawasan agar kegiatan yang di laksanakan sesuai jalur dan memberikan dampak positif kepada masyarakat.


“Ini yang kita inginkan saling koordinasi, sehingga apapun persoalan yang terjadi dalam menjalankan kegiatan di Desa bisa bicarakan dengan mencarikan solusi” tuturnya.


Dengan demikian, kegiatan yang di lakukan setiap desa tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, harus berkoordinasi, supaya kegiatan bisa berjalan dengan baik dan memberikan dampak kepada masyarakat, pungkasnya.




Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment