Melalui Pokir DPRD, DKPP Mentawai Akan Berikan Bantuan Sapi Untuk Kelompok Ternak

Kepala DKPP Mentawai, Hatisama Hura

INFO|MENTAWAI – Guna menunjang ekonomi dan kebutuhan masyarakat, tahun 2022 ini, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) mentawai akan berikan bantuan sapi kepada kelompok ternak melalui Pokir Anggota DPRD Mentawai 


Pengadaan ternak sapi ini, kata Kadis KKP Mentawai, Hatisama Hura akan di berikan di Muara Siberut, Sotboyak, Muara Taikako dan Sipora utara.


“Bantuan sapi kepada kelompok ternak ini ada beberapa lokasi yang kita berikan dan bantuan ini semua melalui Pokir anggota DPRD Mentawai” sebut Hatisama Hura di ruang kerjanya, Senin (14/3/2022).


Disamping itu, kalau jadi turun bantuan sapi dari Bapak Hermanto anggota DPR RI, nanti akan di serahkan di beberapa titik lokasi salah satunya di Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan.


“Tapi bantuan dari Anggota DPR RI ini masih di rencanakan, belum tahu kapan pastinya, namun data kelompok sudah di masukan kedalam data” ucapnya.


Untuk tahun 2022 ini juga akan ada bantuan dari Provinsi Sumatera Barat beberapa bibit buah-buahan untuk di kembangkan di BBU, sehingga nantinya bisa di berikan kepada masyarakat.


Terkait pengembangan ternak sapi ini, ketika ada persoalan ternak tim Medik dan Paramedik siap membantu saat diperlukan, selain itu juga dapat memberikan informasi melalui penyuluh pertanian lapangan (PPL) atau dokter hewan di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.


Tak hanya itu soal pengembangan ternak sapi juga di harapkan adanya pengawasan bersama tertutama dari pihak Desa, agar kelompok ternak yang ada tidak salah aturan terkait bantuan ternak sapi.


“Semoga bantuan sapi yang akan di berikan kepada kelompok ternak melalui Pokir DPRD Mentawai maupun DPR RI dapat berkembang biak nantinya” harap Hatisama Hura.




Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment