Sebelum Hadiri Berbagai Agenda di Sumbar, Fadli Zon Singgah ke Kampung Halaman di Lubuak Batingkok

INFO|Limapuluh Kota – Anggota Komisi I DPR-RI dari partai Gerindra, Fadli Zon selama dua hari kedepan bakal menghadiri berbagai agenda resmi  di ibukota Sumatera Barat, Kota Padang.


Sebelum menghadiri beberapa agenda kegiatan resmi, anggota DPR-RI Dapil Jawa Barat V itu semoatkan waktu pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Limapuluh Kota bertempat di Nagari Lubuak Batingkok, Kecamatan Harau, sekitar 120 kilometer arah utara Kota Padang.


Untuk menuju kesana perjalanan menempuh jalur darat sekitar 2 jam dari Bandara Internasional Minangkabau, pada Kamis (17/3/2022) pukul 12.00 Wib, Fadli Zon sampai di Lubuak Batingkok.


Disana, kampung yang berjarak sekitar 5 kilometer dari objek wisata Lembah Harau itu, sejumlah warga termasuk sanak famili lainnya sudah menunggu kedatangan tokoh nasional tersebut.


Dibangunan permanen bercat putih bercorak villa yang terkesan sederhana, disanalah rumah Fadli Zon. Rumah tersebut,  terbilang cukup luas dan lengkap dengan halaman depan yang juga terbilang luas. 


Selama di kampung halaman, berbagai aktifitas santai mengisi kegiatan Fadli Zon. Dari meeting zoom, melihat-lihat kondisi didalam rumah hingga mencek berbagai tanaman yang tumbuh dihalaman.


Selama di kampung halaman, Fadli Zon tidak sendirian. Selain ditemani rombongan dari Jakarta juga terdapat sejumlah kader Partai Gerindra serta Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra.


“Bang Fadli ke Lubuak Batingkok cuma kunjungan biasa. Agenda resmi beliau pada Jumat (18/3) di Padang. Beliau lebih dulu terbang ke Sumbar sambil pulang kampung ke Limapuluh Kota. Sedangkan anggota DPR-RI lainnya pada Jumat pagi terbang ke Padang,” ujar Deni Asra.


Kata Deni lagi, saat di Padang, dari pagi sampai malamnya, jadwal Fadli Zon tersebut sangat padat. Usai dikampung halaman, Fadli Zon dan rombongan juga sempat makan siang di rumah makan favorit, yakni Or Situjuah, (Ady).





Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment