Camat Sipsel Lakukan Pengukuran dan Pemberian Pancang Pembangunan Jalan di Desa Bosua

INFO|MENTAWAI – Sebagai upaya dalam percepatan pembangunan di wilayahnya, Camat Sipora Selatan, Yusuf Hadisumarto turun langsung melakukan pengukuran dan pemberian pancang pembangunan jalan di Desa Bosua.


Kegiatan pengukuran dan pemberian pancang jalan yang akan di bangun ini di dampingi perangkat desa setempat dan jalan yang akan bangun ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui pemerintah daerah.


“Kita mengucapkan terima kasih kepada Bupati serta anggota DPRD perwakilan Sipora, Ibrani Sababalat dan Juni Arman yang telah memperjuangkan anggaran pusat bisa di kucurkan ke daerah untuk pembangunan jalan di Desa Bosua” ucap Yusuf Hadisumarto kepada media, Jumat (18/3/2022).


Dia menyebut, jalan yang akan di bangun di wilayah sipora yang berlokasi di Desa Bosua ini, masyarakat sangat mendukung dan juga merindukan adanya jalan yang layak di lalui di daerah bagian selatan sipora.


“Sama-sama kita ketahui, jalan merupakan jantung dari pembangunan untuk sebagai akses mobilisasi masyarakat yang dapat memudahkan melakukan aktivitas” tuturnya.


Selain itu tidak dapat di pungkiri kalau jalan tidak ada, maka sulit untuk melakukan mobilisasi seperti mengangkut hasil bumi dan hasil panen masyarakat, ujarnya.


Dengan demikian, adanya pembangunan yang akan di rencanakan pemerintah daerah di wilayah sipora ini sangat di tunggu masyarakat.


“Kita berharap proses pembangunan jalan ini nantinya dapat berjalan dengan baik dengan adanya dukungan dari masyarakat setempat” harapnya.


Di menambahkan, beberapa tahun kedepan jalan trans mentawai untuk wilayah sipora ini di harapkan masih tetap menjadi prioritas pemerintah pusat.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment