Jelang KKN, Mahasiswa STIT Syek Burhanuddin Ikuti Pembekalan

INFO|Pariaman – Mashasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tabiyyah (STIT) Syek Burhanuddin Pariaman mengikuti pembekalan menjelang Kuliah Kerja Nyata (KKN) Ke-XXlV


Pembekalan KKN dilaksanakan di Aula Kampus STIT Syekh Burhanuddin Pariaman yang berlangsung selama 2 hari, Rabu dan Kamis, 23/24 maret 2022.


Ketua STIT Syekh Burhanuddin Pariaman, Dr. Neni Triana MA menyampaikan, dalam melaksanakan tugas KKN setelah di lakukan pembekalan ini, peran mahasiswa harus mampu mewujudkan Tri darma perguruan tinggi di tengah masyarakat.


‘Mahasiswa KKN ke- XXlV diharapkan bisa mewujudkan poin ke-3 dari tri Darma Perguruan Tinggi yaitu mengabdi kepada masyarakat” tutur Neni Triana kepada media, Kamis (24/3/2022)


Sementara dalam laporan Ketua Pelaksana Syahminal, SE. MM menyampaikan peserta KKN tahu ini berjumlah 104 mahasiswa dari Prodi PAI dan PIAUD. Lokasi KKN tersebar 6 kecamatan di Padang Pariaman.


Lokasi KKN tahun ini, kata dia ada 6 kecamatan padang Pariaman yang terdiri dari Nagari yaitu kudu Gantiang Kecamatan Koto V Timur, Sikucua Barat Kecamatan 5 Koto Kampung Dalam, kuranji hulir Kecamatan Sungai Limau, lll koto Aur Malintang Selatan Kec. IV Koto Aur Malintang, Kuranji Hulu Kec. Sungai Geringging, Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan” tuturnya.


“Pembekalan KKN ini, bertujuan agar mahasiswa tidak keliru saat melaksanakan KKN pada tanggal 28 Maret 2022 s/d 29 Maret sampai 30 April 2022” sebutnya.


Dikatakan, materi pembekalan hari pertama ini akan disampaikan beberapa materi yaitu oleh Ketua STIT Syekh Burhanuddin tentang Tridharma Perguruan Tinggi, Kadis DPMD Kabupaten Padang Pariaman tentang Pemerintahan dan Lembaga Kemasyarakatan Nagari dan terakhir tentang sistem Kukerta akan diisi oleh Wakil Ketua Bidang Akademik, Dr. Heri Surikno, MA


Dihari kedua diberikan materi oleh Syahminal SE.MM tentang dinamika kelompok, Kamtibmas oleh Kapolres Kota Pariaman dan diskusi kelompok Kukerta dengan Dosen Pembimbing Lapangan, (Rahmat).




Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment