Fasiltas APE di Serahkan, Kades Goiso’oinan : Ini Sebagai Penunjang Pendidikan Bagi Anak Usia Dini

INFO|MENTAWAI – Sebagai penunjang aktivitas bagi anak-anak usia dini agar mereka tidak jenuh dalam mengikuti proses pembelajaran sangat perlu di lengkapi fasilitas permainan khusunya sekolah taman kanak-kanak atau (Paud).


“Penyerahan Alat Permainan Edukasi (APE) ini kepada pihak sekolah Paud sebagai bentuk perhatian kita, agar anak-anak bisa betah belajar sembari bermain” ucap Kades Goiso’oinan, Sion Marsutin Taileleu kepada media, (1/4/2022).


Dia menyebut, fasilitas APE ini di serahkan untuk TK dan Paud yang berada di wilayah Desa Goiso’oinan guna melengkapi permainan anak-anak. Selain itu, dengan adanya kelengkapan permainan di kalangan sekolah TK dan Paud setidaknya anak-anak lebih semangat dalam belajar dan sehat yang akan menjadi cikal bakal pemimin generasi penerus kedepan, ujarnya.


Dia mengatakan, selain TK dan Paud juga menyerahkan fasiltas permainan edukasi di Taman Pendidikan Al-quran (TPA) yang berada di wilayah kerjanya.


“Sama-sama kita ketahui, bahwa TK dan Paud ini merupakan anak usia dini, dimana nantinya menjadi persiapan mereka untuk memasuki jenjang tingkat Sekolah Dasar (SD), tuturnya.


Dengan demikian, kata dia sebagai penunjang sekolah bagi anak usia dini sangat penting di lrngkapi fasiltas permaian, sehingga nantinya mereka menjadi anak yang berkarakter sesuai bakat dan minat mereka, imbuhnya.


“Fasilitas permainan yang kita serahkan ini berharap dapat di manfaatkan pihak sekolah dengan sebaik-baiknya” ujarnya.


Sementara Wakil Ketua BPD Desa Goiso’oinan, Jaibi skb menyatakan, penyerahan Alat Permainan Edukasi (APE) yang di lakukan Kades Goiso’oinan ini guna menunjang prasarana di tingkat TK,Paud dan TPA.


“Kita mendukung program yang di lakukan Kades untuk memenuhi kebutuhan anak-anak guna mempersiapkan anak usia dini menjadi pemimpin mentawai di masa yang akan datang” tuturnya.


Dia menjelaskan, penyerahan APE di tingkat TK, Paud dan TPA merupakan program Desa Goiso’oinan tahun 2021 dalam bidang pemberdayaan.


“Setidaknya pemenuhan fasiltas permainan anak ini menjadi berkualitas dan bermanfaat bagi anak-anak sebagai penunjang semangat mereka dalam belajar” tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Surpianto

Leave a Comment