Kades Matobe Jemput Aspirasi Masyarakat Ke Provinsi Sumbar

INFO|MENTAWAI – Menindaklanjuti audensi  dengan Gubernur Sumatera Barat pada kunjungan kerja ke mentawai beberapa pekan lalu, Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan jemput aspirasi masyarakat di Provinsi Sumbar.


“Jawabannya sudah ada, kita di arahkan Gubenur Sumbar di beberapa Dinas sesuai yang kami usulkan” kata Kepala Desa Matobe, Wisman kepada media, Selasa (5/4/2022).


Terkait dengan usulan, Dinas yang di temui itu mulai Dinas Pertanian, Dinas Kelautan, Dinas PUPR dan Dinas Perindagkop.


“Bantuan yang sudah ready itu mesin handtraktor untuk sawah dari Dinas Pertanian Provinsi hanya tinggal jemput” kata Wisman di dampingi Ketua BPD Matobe, Jan Tail


Dikatakan, peralatan persawahan yang di minta dibeberapa Dinas yang ada di Provinsi Sumbar ini guna mewujudkan masyarakat yang mandiri dalam meningkatkan pertanian di kepulauan mentawai khususnya warga desa matobe, tuturnya.


“Bantuan yang kita minta di beberapa Dinas di Provinsi Sumbar bukan hanya di bidang pertanian saja, akan tetapi menitik berat kepada pemberdayaan masyarakat” sebut Wisman.


Di harapkan ketika bantuan ini sudah terealisasi nantinya, kepada masyarakat penerima atau kelompok pertanian agar benar-benar menggunakan fasilitas dengan baik serta merawatnya, tutup Wisman mengakhiri 




Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment