Wagub Sumbar Edukasi Pelajar SMAN 2 Sipora Tingkatkan SDM

INFO|MENTAWAI – Salah satu indikator untuk membangun sebuah daerah agar maju dan berkembang harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, nantinya akan melahirkan generasi pemimpin yang handal.


“Tonggak utama membangun daerah itu Sumber Daya Manusia (SDM) yang musti di persiapkan” ucap Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy di dampingi Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake saat mengunjungi dan motivasi pelajar SMAN 2 Sipora, Senin (18/4/2022).

Dia menyebut, membangun sumber daya manusia menjadi faktor kunci dalam memenangkan persaingan di era global dan membawa konsekuensi semakin ketatnya persaingan ditengah ketidakpastian.

“Langkah strategisnya yaitu peningkatan SDM, ini menjadi utama dalam strategi membangun generasi penerus kedepan khususnya di bumi sikerei” sebut Audy.

Selain itu, sekolah harus memiliki Visi dan Misi yang jelas agar tujuan dan capaian dalam memajukan peserta didik sesuai yang di harapkan guna meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas, ujarmya.

Lanjut di katakan, Audy penguatan SDM menuju manusia unggul memiliki korelasi yang erat dengan peningkatan produktivitas kerja, dalam memenangkan persaingan ditengah perubahan-perubahan yang berlangsung cepat dalam pembangunan suatu daerah.

“Keterbatasan jangan jadi alasan, berikan semangat dan motivasi untuk terus berkreasi dan berinovasi menuju SDM unggul,” ucapnya.

Sekolah adalah wadah mencetak SDM yang berkualitas dan mampu tampil serta eksis sesuai kemampuan baik daerah maupun nasional.

“Saya ingin sekolah di sini banyak mencetak orang-orang yang berhasil dan sukses yang memiliki daya saing serta ikut serta berperan dalam membangun daerah” imbuhnya.

Terkait pendidikan, sebutnya menjadi tanggung jawab kita semua dengan tekad kuat yang di dorong penuh dari pemerintah melalui dinas pendidikan serta sebagai penunjang sarana pembangunan pendidikan menjadi perhatian pemerintah dalam meningkatkan kualitas.

Selanjutnya di sesi tanya jawab, Kepala Sekolah SMAN 2 Sipora Helimursida, S.Pd, M.M menyampaikan beberapa permintaan kepada Wagub salah satunya fasilitas musholla sebagai aktivitas peserta didik di bulan suci ramadhan.

Untuk jumlah siswa-siswi SMAN 2 Sipora, sebut Helimursida sebanyak 476 orang yang terdiri dari agama Islam, Kristen Protestan dan Katolik, tuturnya.

Kunjungan Wagub ke SMAN 2 Sipora, kami sangat berterima kasih yang telah memberikan motivasi atau wejangan dalam peningkatan dunia pendidikan dengan mempersiapkan SDM bagi peserta didik di daerah 3 T ini.

“Semoga apa yang di sampaikan Wagub yang merupakan salah satu tokoh muda pintar dan milenial dapat di implementasikan generasi muda saat ini dalam kehidupan sehari-hari” tukasnya.

Editor : Heri Suprianto.


Leave a Comment