Perwira Polisi Yang Mau Bertani Mendapat Perhatian Khusus Dari Dinas Pertanian Limapuluh Kota

INFO|Limapuluh Kota – Kemauan perwira polisi, Kompol Russirwan yang menjabat sebagai Kasubag Renmin Polda Sumbar untuk bertani dan membuka lahan tidur di daerahnya mendapat perhatian khusus dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Pertanian Kabupaten Lima Puluh Kota. 


Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Lima Puluh Kota, Witra Porsewandi bersama jajaran penyuluh pertanian langsung mengunjungi kebun kacang panjang Kompol Russirwan yang berlokasi di Nagari Koto Tangah Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sabtu (11/6/2022).


Di hadapan pria yang karib disapa Ayah tersebut, Witra Porsewandi menyampaikan apresiasi atas dedikasi Kompol Russirwan untuk dunia pertanian di Lima Puluh Kota.


“Ayah adalah Inspirastor bagi masyarakat. Dari Ayah kita belajar bahwa siapapun itu jika mau bisa menjadikan pertanian bahkan lahan tidur untuk menunjang bahkan meningkatkan perekonimian masyarakat dan ini telah dibuktikan oleh seorang perwira polisi berpangkat kompol, yakni Ayah Russirwan,” katanya.


Dedikasi seorang Kompol Russirwan terhadap dunia pertanian juga sempat diberitkan Haluan, beberapa waktu lalu. Di situ dia bercerita bagaimana awal mula dia memilih untuk membuka lahan tidur untuk pertanian. Menurut dia, hal terpenting dalam bertani adalah disiplin dan ada kemauan.


“Dengan begitu Insya Allah tanaman akan memberikan hasil yang terbaik bagi kita,” kata Kompol Russirwan.


Tidak hanya untuk diri sendiri, kata dia, tetapi juga membantu masyarakat sekitar. Dengan adanya lahan pertanian akan terbuka lapangan kerja bagi para petani sekitar. 


“Mereka bisa bekerja dan menerima upah dari hasil membantu menyiapkan lahan, panen, ataupun kegiatan lainnya,” tambahnya.


Apresiasi juga disampaikan Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang menilai bahwa apa yang ditunjuk Kompol Russirwan dapat jadi inspirasi bagi seluruh petani di daerahnya.


“Ini secara tidak langsung telah memotivasi masyarakat bahwa siapapun itu jika mau bisa menjadi pelaku usaha pertanian, termasuk bagi ASN yg akan memasuki purna tugas, harus memiliki semangat seperti semangat Ayah,” katanya.

Penulis : Ady

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment