Kapolres Mentawai : Giat Binrohtal Ini Sebagai Alat Kontrol Diri Bagi Personel Dalam Melaksanakan Tugas



INFO|MENTAWAI – Guna meningkatkan karakter personel, Polres Kepulauan Mentawai melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) dan doa bersama bertempat di Masjid Subulussalam, Kamis, (14/7/2022).


Kegiatan Binrohtal ini di pimpin langsung Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM di ikuti personel yang beragama Islam, sedangkan non muslim di laksanakan di gereja.

“Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat lebih baik lagi” ucap Mu’at usai memberikan wejangan kepada personel.

Selain membentuk karakter juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, ujarnya.

“Dengan di adakan kegiatan Binrohtal secara rutin, maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik” tuturnya.

Lebih jauh di jelaskan Mu’at, bahwa kegiatan Binrohtal ini upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional.

Tak hanya itu Binrohtal juga membangun pondasi untuk memperkuat mental personil Polres mentawai dalam melaksanakan tugas yang diberikan, imbuhnya.

Kegiatan Binrohtal ini diharapkan akan menciptakan rasa tangung jawab terhadap setiap pribadi personel Polres mentawai dalam mengimplementasikan pelaksanaan tugas sehari-hari agar setiap langkah yang diambil dapat di pikir secara matang,tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment