Gerih, Adik Kakak Tewas Tertimbun Material Galian C di Limapukuh Kota

INFO|Limapuluh KotaKakak beradik yang melakukan aktifitas penambangan galian C di Jorong Gurun, Nagari Gurun, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota tewas tertimbun tanah.


Korban yang tertimbun itu bernama Sarianti, seorang wanita (35) dan kakaknya bernama Dasril, (40) keduanya warga nagari setempat.


Peristiwa tersebut terjadi hari, Rabu (3/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB. Dari kejadian itu kedua korban meninggal dunia setelah tertimbun material yang digali.


Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Yusuf melalui Kasatreskrim AKP Syafrinaldi ketika dihubungi melalui pesan singkat whatsapp menyebutkan bahwa, saat ini pihaknya masih mengumpulkan data terkait peristiwa pengambilan material galian C di kaki bukit yang menimbulkan korban jiwa itu.


“Ya benar, nanti saya kirimkan informasinya. Saat ini anggota Polres masih mengumpulkan data terkait peristiwa tersebut,” ungkap AKP Syafrinaldi, Rabu sore (3/8/2022).


Sementara itu informasi yang dikumpulkan dari masyarakat menyebutkan bahwa, ke dua korban yang tewas tertimbun material galian itu terjadi di Jorong Gurun, Nagari Gurun, Kecamatan Harau. 


“Telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan dua orang warga yang melakukan pengerukan material galian C di sebuah Bukit tewas tertimbun material galian. Pengerukan material galian C di kaki bukit tersebut dilakukan secara manual,” ungkap sejumlah warga setempat.


Menurut warga, evakuasi terhadap kedua korban dilakukan secara manual oleh masyarakat sekitar. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Adnan WD Payakumbuh. Namun setelah menjalani pemeriksaan medis, ke dua korban dinyatakan telah meninggal dunia.


Penulis : Ady

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment