Didampingi Babinsa Serka Robin, Tower Mini Kemenkominfo di Bangun di Madobag



INFO|MENTAWAIGuna mewujudkan jaringan komunikasi di daerah pelosok, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) berikan bantuan tower mini di Dusun Rogdok, Desa Madobag,Kecamatan Siberut Selatan, Kamis (29/9/2022).

Pembangunan tower mini ini di monitor langsung anggota Babinsa 02 Muara Siberut, Serka Robin Sianturi dan juga di hadiri, Sekdes Madobag, Daniel Sabaggalet, Kadus Mikael, Pengawas pembangunan Bapak Anton, Para pekerja dan Masyarakat setempat.

Menurut Serka Robin bantuan tower mini dari Kemenkominfo ini agar masyarakat setempat dapat menikmati jaringan komunikasi sama seperti di daerah lain, terlebih lagi tower ini berada di pelosok mentawai.

Dizaman di gital ini, kata dia memang di tuntut mengikuti zaman teknologi, karena semua kegiatan apapun lebih cendrung kepada internet, maka sudah saatnya juga daerah pelosok mendapatkan perlakuan yang sama seperti di daerah lainnya.

“Pembangunan tower mini hingga sampai aktif akan memakan waktu lebih kurang satu bulan dan segera masyarakat bisa menikmati jaringan komunikasi (internet)” sebutnya.

Dikatakan, tower mini yang di bangun di Dusun Rogdok, Desa Madobag ini guna memudahkan dan memperlancar komunikasi yang nantinya dapat di gunakan masyarakat setempat.

Ditempat yang sama Sekdes Madobag, Daniel Sabaggalet menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah memberikan bantuan pembangunan tower mini, sehingga masyarakat dapat menggunakan nantinya.

Dengan hadirnya tower mini ini setidaknya dapat memperlancar komunikasi masyarakat melalui jaringan internet ini, yang jauh bisa menjadi dekat dalam komunikasi jarak jauh termasuk memberikan informasi, tuturnya.

“Kita berharap  adanya tower mini ini, mari kita bersama menjaga dan memeliharanya dengan baik untuk kepentingan bersama dalam akses komunikasi” pungkasnya

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment