Monitoring Posyandu, Babinsa Sertu Dendi : Ini Manfaat Kesehatan Bagi Ibu dan Anak

INFO|MENTAWAISebagai aparat teritorial kewilayahan, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu hadir di tengah warga binaannya dalam membantu berbagai kegiatan.


Kegiatan kali ini, Babinsa Sertu Dendi melaksanakan monitoring Pos Pelayanan Keluarga Berencana (Posyandu) dan penimbangan balita bertempat di Aula Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara.


Dia menyebut, Pos pelayanan keluarga berencana ini merupakan kesehatan dasar yang diselenggarakan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.


“Posyandu ini juga merupakan salah satu upaya kesehatan bersumber daya masyarakat” sebut Dendi, Rabu (12/10/2022).


Selain itu, Dendi mengatakan kegiatan pendampingan yang di laksanakan ini juga dalam rangka menunjang ketahanan wilayah.


Nah, melalui program kesehatan ini, selain menjalin komunikasi sosial antara Babinsa dengan warga binaan juga masyarakat mendapat pelayanan kesehatan dari instansi terkait, tuturnya.


Terpisah, Plh Danramil 03 Sipora, Lettu Inf Setianus Sipayung menyebut, kegiatan posyandu dan pemeriksaan kesehatan Balita, Ibu dan anak ini bertujuan untuk memantau atau mengetahui tingkat kesehatan balita , kesehatan ibu dan anak serta ibu hamil.


Dalam kegiatan ini juga termasuk pelayanan kesehatan kepada warga yang berada di wilayah setempat.


“Melalui posyandu ini di harapkan kesehatan dan gizi balita, ibu dan anak selalu terjaga dan terhindar dari segala penyakit maupun kekurangan gizi seperti gizi buruk dan lainnya” pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment