Antisipasi Genangan Air di Lahan Jagung, Babinsa Sertu Havid Dengan Warga Buat Saluran

INFO|MENTAWAIMaksimalkan penanaman jagung agar tidak di genangi air, Babinsa Koramil 04 Sikakap dengan warga binaannya lakukan gotong royong bersama di Dusun Mabolak, Desa Sikakap.


“Goro bersama yang kita lakukan ini untuk membuat bandar saluran air agar tidak lagi masuk ke lahan pertanian jagung” ucap Babinsa Sertu Havid kepada media, Rabu (12/10/2022).


Dia menyebut pembuatan bandar ini sangat perlu di lakukan, pasalnya saat ini musim hujan, sehingga tidak lagi lahan jagung di genangi air dan perkembangan tanaman pun tak terhambat.


“Pembuatan saluran bandar ini mengingat saat ini musim hujan, sehingga perlu di buat bedengan serta tidak lagi terendam lahan jagung” sebutnya.


Hal demikian di lakukan supaya tidak berdampak kepada pertumbuhan tanaman jagung serta hasilnya pun akan lebih baik ketika di lakukan perawatan secara rutin, ujarnya.


“Goro yang kita lakukan dengan masyarakat ini, guna mendukung peningkatan hasil panen serta mewujudkan ketahanan pangan” ucapnya.


Selain goro bersama, Babinsa juga melakukan pendampingan serta memberikan arahan dan motivasi kepada petani agar memaksimalkan produksi pertanian.


“Setidaknya hasil produksi meningkat akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat”imbuhnya.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment