Ajak Pelajar Tertib Lalu Lintas, Satlantas Mentawai Gelar Police Go To School di MTSN 1 Sipora



INFO|MENTAWAI – Guna menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar, Satlantas Polres Mentawai melaksanakan kegiatan Police go to school di MTSN 1 Sipora, Sabtu (15/10/2022).


Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at, SH,MM melalui Kasat Lantas, Iptu.Desmetri menyebut, kegiatan Police Goes To School ini dalam rangka sosialisasi dan mengedukasi para pelajar agar tertib berlalu lintas.

“Saat ini masih di laksanakan operasi zebra singgalang 2022 di harapkan kepada pelajar tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi” sebutnya.

Sosialisasi dalam kegiatan police go to school, Desmetri menyampaikan bahwa setiap pelajar tidak dibenarkan mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah.

Tak hanya itu pihak sekolah tidak di benarkan untuk menyediakan tempat parkiran kendaraan untuk siswanya, ucapnya saat berikan binluh kepada pelajar MTSN 1 Sipora.

Operasi zebra singgalang yang saat ini masih berlangsung ada 7 prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas.

7 prioritas penindakan itu meliputi, pengemudi atau pengendara menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi yang masih di bawah umur, Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang .

Selanjutnya, Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI atau yang tidak menggunakan safety belt, Pegendara sepeda motor dalam pengaruh alkohol, Pengendara sepeda motor yang melawan arus dan Pengendara sepeda motor melebihi batas kecepatan atau kebut-kebutan.

Sosialisasi tertib lalu lintas ini, kata dia untuk Kedepan akan di lakukan penindakan apa bila masih di temukan siswa mengendarai kendaraan bermotor sendiri ke sekolah.

“Kita harapkan sosialisasi tertib lalu lintas ini menjadi acuhan para pelajar dalam melaksanakan aktivitas, guna menghindari pelanggaran serta kecelakaan” tukasnya.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment