Radio Sasaraina FM Mentawai di Dapuk Sebagai Radio Inovatif di Ajang Persada Award Indonesia 2022

INFO|MENTAWAIRadio sasaraina FM merupakan salah satu media informasi masyarakat mentawai milik pemerintahan setempat di bawah naungan Diskominfo Mentawai, dimana saat ini tengah intensif ke publik.


Keberhasilan menjadi radio inovatif salah satu indikatornya adanya dukungan dari masyarakat, terutama perhatian dari Dinas Kominfo sebagai induknya Radio Sasaraina FM yang beroperasi di wilayah kepulauan mentawai.


Di momentum yang baik ini, Radio Sasaraina FM di dapuk sebagai radio inovatif dalam ajang Persada Award Indonesia tahun 2022 yang di selenggarakan di hotel Gria persada bendungan Jawa tengah, Selasa (18/10/2022).


Kategori penerimaan penghargaan sebagai radio inovatif, perolehan pemilihan terbaik I itu Radio suara pasuruan jawa timur, terbaik II Radio Sasaraina FM Mentawai dan Terbaik III Radio Buana Asri Sragen Jawa Tengah.


Ajang persada Award Indonesia 2022 ini juga di saksikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sekaligus hadiri penyerahan penghargaan setiap radio terbaik sebagai radio inovatif.


Puncak acara ajang persada award Indonesia 2022, penyerahan penghargaan kepada radio sasaraina FM terbaik II sebagai radio inovatif di terima langsung Direkturnya Marcolinus Salamanang yang juga Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Mentawai.


“Penghargaan ini sudah sepatutnya kita syukuri dan juga keberhasilan ini berkat dukungan Crew Radio Sasaraina, Diskominfo serta masyarakat mentawai” ucap Marcolinus kepada media, Rabu (19/10/2022).


Dia menyebut, penghargaan yang diterima radio sasaraina FM sebagai radio inovatif ini atas kerjasama semua pihak yang mendukung, terutama kepada crew yang bertugas siang dan malam untuk memberikan sajian informasi terbaik kepada masyarakat.


“Kehadiran radio sasaraina FM di kepulauan mentawai ini berkat dukungan semua kalangan masyarakat, sehingga sampai saat ini masih memberikan informasi kepada kalayak ramai” sebutnya.


Di ajang persada award indonesia 2022 ini, kata dia semua LPPL Radio di indonesia ikut terlibat, ada 6 kategori yang di ikuti. Dari 6 kategori 3 masuk nominasi, namun radio sasaraina FM hanya satu masuk kategori yaitu sebagai radio inovatif, ujarnya.


Meski demikian, penghargaan yang di terima radio sasaraina FM tidak hanya sampai di situ, akan tetapi terus untuk berbenah dan meningkatkan kualitas penyiaran guna memberikan informasi yang terbaik kepada masyarakat.


Selain itu, Marcolinus juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat mentawai dan crew radio sasaraina atas keberhasilan yang di raih serta optimis untuk terus mengudara sebagai salah satu media informasi masyarakat mentawai.


Tak hanya itu, Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan media yang bekerjasama dengan pemkab mentawai dalam pemberitaan guna mendukung akselerasi di bidang informasi.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment