Persiapan Konfercab, PWI Sumbar Tunjuk Pelaksana Tugas PWI Mentawai

INFO|MENTAWAI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat menetapkan tiga anggota biasa PWI Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai Pelaksana tugas (Plt) tanggal 27 Oktober 2022 kemarin.


Penunjukan yang di lakukan PWI Sumbar ini untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan PWI Kepulauan Mentawai yang sudah habis masa jabatan semenjak Februari 2022 sekaligus mempersiapkan Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Mentawai yang ketiga.

Sekretaris PWI Sumbar Widya Navies melalui video telekonferensi dengan jajaran Pelaksana tugas, Jumat, (28/10), siang mengatakan, bahwa, tugas utama Plt guna menghindari terjadinya kevakuman organisasi. Maka, perlu dilakukan penunjukkan tiga orang pelaksana tugas, yakni, sebagai ketua, sekretaris dan bendahara.

“Alhamdulillah, dengan penunjukan Pelaksana tugas (Plt) PWI Mentawai bisa kembali berjalan. Tentunya, dengan semangat kebersamaan yang mesti terus dijaga. Nah, kita juga sudah sampaikan, kepada Pelaksana untuk sesegera mungkin menyelenggarakan Konfercab agar terpilih ketua defenitif beserta jajarannya,” ungkap Widya Navies

Dia berharap, pelaksanaan Konfercab bisa terselenggara di Mentawai. Dimana, nantinya, akan dihadiri oleh pengurus PWI Sumbar sebagai salah satu persyaratan mutlak pelaksanaan Konfercab. Menurut dia, pelaksanaan Konfercab nantinya bisa dilaksanakan sederhana lewat musyawarah dan mufakat.

Plt Ketua PWI Mentawai, Daniwarti didampingi sekretaris Heriansyah Suprianto dan bendahara Erik Virnando mengatakan, pihaknya siap untuk menyelenggarakan Konfercab di Kepulauan Mentawai dengan segala keterbatasan yang ada.

“Kita upayakan penyelenggaraan Konfercab dalam waktu dekat ini, setidaknya jelang akhir tahun 2022 sudah ada Ketua defenitif PWI Mentawai untuk masa bhakti 2022-2025″ ucapnya.


Nantinya, kata dia akan di lakukan koordinasi dengan kepala daerah atau Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai dan selanjutnya akan di buka pengumuman pendaftaran bakal calon ketua” sebutnya.

Agenda pelaksanaan Konfercab diharapkan berjalan lancar, akan tetapi, tugas ini tidak akan berjalan dengan baik, tanpa dukungan bersama, khusus anggota PWI Mentawai pungkasnya.(*)

Leave a Comment