Komsos di Dusun Betumoga Timur, Babinsa Koramil 04 Sikakap Bahas Soal Ekonomi Dengan Warga



INFO|MENTAWAI – Kondisi perekonomian di kepulauan mentawai di kategorikan masih rendah cakupan hasil dan pendapatan di bawah rata-rata, sehingga untuk kebutuhan bisa di katakan banyak yang belum memadai.


Menyikapi persoalan ekonomi di tengah masyarakat, dengan program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 04 Sikakap, Sertu Angerago Gea terjun ke lapangan untuk temui warga binaannya, Sabtu, (12/11/2022).

Perjalanan yang di lakukan Babinsa untuk menuju lokasi cukup menghabiskan waktu, karena akses jalan juga tidak memadai, meski bisa di lalui kendaraan roda dua.

Sasaran yang menjadi kunjungan Babinsa ini berada di daerah Dusun Betumonga Timur, Desa Betumonga, Kecamatan Pagai Utara di rumah kediaman salah satu petani bernama Yohanes Siritoitet.

Kegiatan yang di lakukan Babinsa Sertu Angerago Gea ini melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) langsung dengan warga terkait kondisi ekonomi masyarakat terkini.

“Komsos dengan warga binaan, kita mengajak bagaimana meningkatkan kebutuhan sehari-hari di kalangan petani” tutur Angerago Gea kepada warga.

Tanggapan dari warga binaan memang mengharapkan soal kebutuhan ekonomi dapat meningkat, akan tetapi hasil tani saat sekarang tidak maksimal.

Tak hanya itu, kata Yohanes Siritoitet hasil ekonomi dengan harga tidak sebanding, maka mau tak mau untuk kebutuhan keluarga harus di lakukan, karena memang kondisi saat ini harga barang tak menentu.

Meski demikian, komsos ini, sebut Yohanes Siritoitet menjadi motivasi bagi kami untuk selalu meningkatkan perekonomian keluarga serta warga setempat dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang jauh-jauh datang kesini untuk bersilahturahmi serta memberikan motivasi kepada warga, semoga komsos ini memberikan dampak untuk warga binaan” tuturnya.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment