Kapolres Mentawai Bersama Forkopimda Ikuti Rakor Inflansi Dengan Mendagri



INFO|MENTAWAI – Guna menekan dan menangani inflansi di daerah perlu mengambil langkah antisipatif dengan melakukan penanganan secara bersama-sama.


Hal itu di sampaikan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian saat pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Inflasi secara virtual bersama Unsur Forkopimda Mentawai yang di ikuti Kapolres Mentawai, AKBP, Mu’at, SH,MM di Aula Kantor Bupati Mentawai, Senin (14/11/2022).

Pengendalian inflansi di daerah ini merupakan instruksi langsung Presiden RI Joko Widodo, dimana instruksi tersebut untuk dapat ditindaklanjuti setiap daerah.

Mendagri menyampaikan dalam rakor bahwa kepada rekan-rekan di daerah untuk menjadikan isu inflasi ini sebagai isu prioritas sehingga upaya penanganannya pun dilakukan secara matang.

Dia mengatakan, ada beberapa poin yang jadi pedoman bagi pimpinan di daerah dalam menangani inflasi di wilayah masing-masing, di antaranya mengoptimalisasi TPID dengan rutin menggelar rapat.

“Bagi Kepala Daerah jangan ragu untuk lakukan rapat secara berkala di wilayahnya dengan seluruh stakeholder terkait,” katanya.

Ditempat yang sama Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at, SH, MM saat mengikuti rakor inflansi  menyampaikan bahwa isu inflansi ini sangat perlu mengaktifkan satgas pangan, memastikan BBM subsidi tepat sasaran sampai ke masyarakat yang tidak mampu dan menggalakkan penghematan energi di daerah.

Kemudian masifkan gerakan tanam pangan cepat panen sebagai upaya untuk mencukupi ketersediaan pangan rumah tangga dan mengintensifkan jaring pengaman sosial.

Untuk di mentawai saat ini sedang di galakkan penanaman pangan guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah kabupaten kepulauan mentawai.

“Kita berharap tidak terjadi inflansi di mentawai dan secara bersama-sama untuk menekan inflansi dengan meningkatkan ketahanan pangan di daerah” ucapnya mengakhiri.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment